OPINI KITA

Zona Nyaman Bikin Tak Berkembang

Rekan Mitra yang Mulia πŸ™

Setiap orang pastinya memiliki kriteria hidup yang didambakannya, salah satunya adalah tentang kenyamanan.

Mengesampingkan soal kemewahan, nyatanya kenyamanan saat ini menjadi prioritas dalam mewujudkan kehidupan yang diimpikan.

Namun tak selamanya sebuah kenyamanan yang didamba banyak orang itu akan berakhir baik. Jika terlampau lama hidup dalam zona nyaman yang berkepanjangan, sudah saatnya kamu mulai berpikir tentang segala konsekuensinya.

~ Mensugesti Diri ~

Saat kamu berada di zona nyamanmu, kamu akan berpikir bahwa kamu harus memanjakan diri dan menikmati setiap momen semaksimal mungkin. Hal tersebut bisa terjadi karena kamu merasa gak ada tuntutan yang harus kamu penuhi.

Kamu akan terus mensugesti dirimu sendiri untuk bersantai dan melebur dengan suasana yang ada. Padahal, semakin kamu memanjakan diri, semakin sulit kamu memulai lagi untuk melakukan hal-hal produktif.

~ Menjadi Pribadi yang Angkuh ~

Hati-hati…!!! Zona nyaman bisa bikin kamu jadi angkuh dan egois. Kamu seolah merasa bahwa hidupmu sedang gak ada masalah sama sekali. Terkadang saat kamu sedang berada di posisi ini, kamu hanya cenderung fokus menikmati setiap momenmu sendiri.

Bahkan kamu pun bisa mengacuhkan apapun yang terjadi di sekitarmu karena kamu menganggap bahwa semua itu akan mengganggu kenyamananmu. Janganlah sampai seperti itu.

~ Merasa Masa Perjuangan telah Usai ~

Bisa jadi kamu berada di zona nyaman saat kamu merasa bahwa kamu sudah mapan dalam beberapa hal. Kamu merasa sudah menjadi mandiri dan telah bisa memenuhi segala keinginanmu.

Di titik itulah kamu merasa bahwa kamu butuh timbal balik dari segala usaha yang telah kamu lakukan sebelumnya. Seolah kamu lupa bahwa waktu gak akan pernah berhenti, kamu juga lupa bahwa akan ada hari esok, dan seterusnya.

~ Kurang Peka dan Kurang Sigap Hadapi Permasalahan ~

Terbiasa memanjakan diri dan menikmati momen, tentunya akan mengurangi kepekaanmu terhadap lingkungan sekitar. Terlebih saat kamu menghadapi masalah yang terjadi secara tiba-tiba.

Kamu yang mulai terbiasa menikmati momen kenyamananmu akan tiba-tiba ‘gelagapan’ dan kebingungan sendiri karena merasa tidak siap. Saat kamu berada di titik nyaman, kamu pasti gak akan berpikir panjang tentang segala sesuatu yang mungkin terjadi secara mendadak. Pernah ngalamin…???

Segera..!!! ke : Ent-School Bintang Simalungun Projects.
ttd.
* Redaksi *

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top