Desa Kita

WARGA ANTUSIAS, SYUKURAN TURUN BENIH MENJADI RUTINITAS WARGA

PEMATANG BANDAR | Mitra Simalungun.
Syukuran turun benih yang dilaksakan pada kamis (26/9) diBalai Harungguan Nagori Purbaganda, warga sangat antusias.
Hadir dalam syukuran turun benih tersebut mewakili Camat Pematang Bandar, Nasihadi SP Pangulu Purbaganda, Bripka Sunardi Bhabinkamtibmas Nagori Purbaganda, Serka Purnomo Babinsa Pematang Bandar, Maujana, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Nagori Purbaganda.

Dalam Laporannya Nasep Suhendra Nasution menyampaikan, “Kami selaku Panitia Syukuran ini, mengucapkan banyak Terimakasih kepada para donatur, Bapak Ibu Masyarakat Nagori Purbaganda yang sudah membantu terlaksananya acara syukuran ini, baik berupa Moril dan tenaga serta pemikiran. Dan kami juga selaku panitia mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyambutan dan kinerja kami yang kurang baik, kami selaku panitia mohon maaf”. Ujar Nasep Suhendra.

Dalam sambutannya Nasihadi SP Pangulu Nagori Purbaganda mengatakan, “Kegiatan ini merupakan wujud syukur kita atas rezeki yg diberi Tuhan Yang Maha Esa dalam panen kemarin. Dan ini menjdi salah satu program rutinitas sebagai wujud syukur, disamping itu ini merupakan bukti kegotong royongan ditengah warga kita. Untuk itu dihimbau kepada warga, kita hrs menjalankn kesepakatan untuk tanam serentak, sesuai kesepakan kita bersama dalam musyawarah P2T3, agar hasil panen kita kedepan lebih baik lagi dari sebelumnya. Dan dikatahui bersama, bahwa irigasi diwilayah lahan pertanian selalu mendapat bantuan pembangunan, sehingga air yg dibutuhkn petani bisa lebih lancar. Dalam kesempatan ini kami himbau kepada seluruh warga agar bersama menjaga keutuhan bangunan itu”. Himbau Pangulu dalam Sambutannya.

Agus Edi Santoso selaku PPL Nagori Purbaganda mengatakan, “Syukuran ini merupakan awal dari doa untuk keberhasilan panen kedepan, dalam keberhasilan nantinya dibutuhkan kebersamaan dalam masyarakat, untuk sama sama sepakat dalam cocok tanam serentak, sehingga kebersamaan ini, kita berdoa agar hasil panen kita lebih meningkat, untuk kesejahteraan masyarakat”. Harap Santoso.

Sementara dalam arahannya L. Manurung petugas SDA Bah Bolon mengatakan, “Rencana Pemerintah di tahun 2020 saluran Daerah Irigasi Javacolonisasi yg ada di purbaganda akan dilakukan rehabilitasi dgn melantai bangunan irigasi. Perlu kita ketahui saat ini Pemerintah selalu menyediakan bantuan, kelompok tani tinggal mengusulkan pembangunan sesuai kebutuhan. Karena kalau saya perhatikan, kejayaan Nagori Purbaganda dibidang pertanian sdh menurun, untuk itu kepada masyarakat Nagori Purbaganda, mari kita rebut kembali kejayaan yang pernah dimiliki Purbaganda dengan berkordinasi dan kerjasama yang baik diantara petani”. Ujar Manurung.

Dalam arahannya Silalahi
mewakili Camat Pematang Bandar menyampaikan, “Kebersamaan itu indah, gotong rotong itu nyata, saya memberikn apresiasi yg tinggi kepada Masyarakat Nagori Purbaganda dengan kegotong royongan di Nagori purbaganda ini, karena yakinlah dengan kebersamaan dan kegotong royongan, pasti akan lbh indah dimasyarakat”. Kata Silalahi.
Dalam himbauannya Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengatakan, “Kami selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa bertugas menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat, untuk itu kami himbau kepada masyarakat untuk menjauhi segala bentuk tindak kriminal, salah satunya dalam menyampaikan berita melalui media sosial harus doteliti dulu kebenarannya, untuk menghindari penyebaran berota Hoak, karena dengan penyebaran berita hoak dapat memicu tindak kriminal, untuk itu tetap berkordinasi dengan kami, jika ada tindak kejahatan ditengah tengah Masyarakat, sehingga mampu tercipta situasi yang kondusif”. Himbau Bripka Sunardi.

Acara dilanjutkan dengan acara tepung tawar benih dan doa bersama serta makan bersama. || LE.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top