Sergai-Tebing Tinggi

Walikota Tebingtinggi : Anak Yatim dan Terlantar Tanggung Jawab Bersama

Tebingtinggi – Mitra Simalungun, Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan memperkirakan, ada sekitar 1.500 orang anak yatim dan terlantar yang tinggal dirumah-rumah warga, dan ini merupakan tanggungjawab kita semua.

“ Untuk itulah Pemerintah Kota Tebingtinggi akan membuka sekretariat bersama aliansi anak yatim dan terlantar yang akan mengurusinya, bersama pemerintah daerah mereka dijamin pendidikan di sekolah negeri dan semuanya gratis,” hal itu dinyatakan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan pada kunjungan Safari Ramadhan Tim I Pemko Tebingtinggi di Mesjid Al Haq Kelurahan Deblot Sundoro Kecamatan Padang Hilir, Senin malam (4/6).

Disampaikan oleh Umar Zunaidi tentang pengalamannya belum lama ini saat melakukan perjalanan dinas bersama Gubsu ke Selandia Baru, dimana warga yang berpenduduk 42 % penganut Kristen, 41 % Atheis tak beragama dan 17 % campuran agama.

“ Yang terjadi disana, implementasi nilai keislaman yang digunakan demikian tinggi, kami sendiri merasakannya saat menumpang sholat di sebuah toko, disiapkan pemiliknya tempat dan air yang bersih,” kisahnya.

Melihat hal tersebut, nilai-nilai keislaman itu yang memakainya di wilayah negara barat yang Islamnya minoritas, yang Islamnya mayoritas malahan nilai-nilai keislaman itu kurang diimplementasikan, suka berbicara kasar, suka mengadudomba, suka marah dan suka menyebar fitnah, katanya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga mengajak umat Islam di Tebingtinggi memanfaatkan momentum bulan ramadhan ini untuk meningkatkan ketaqwaan dengan mengimplementasikan nilai-nilai kiislaman tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Sepuluh hari terakhir (bulan Ramadan) ini jangan disibukan dengan menghadapi lebaran, jangan lupa membayar zakat atau zakat fitrah, kalau gak bisa bayar tunggu saja unit pelayanan zakat mengantarkan zakat ke rumah,” katanya.

Pada kunjungan Tim Safari Ramadan tersebut TSR I Pemko Tebingtinggi memberikan tali asih kepada badan kenaziran masjid (BKM) Al Haq berupa dana bantuan Rp 3 juta dan 10 buah kain sarung serta santunan kepada 40 anak yatim piatu disekitar lingkungan masjid.|| Rey.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top