Sergai-Tebing Tinggi

Walikota Hadiri Wisuda Sarjana dan Ahli Madya 2017-2018 STIE Bina Karya Tebin Tinggi

Tebing Tinggi | Mitra Simalungun – Wisuda mengandung arti penting bahwa setiap wisudawan dan wisudawati telah memasuki satu fase akademik yang ditujukan dalam pemikiran dan tindakan yang profesional dan lebih maju.Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi diwakili Kadis Pendidikan H.Pardamean Siregar yang mewakili  pada cara wisuda sarjana dan ahli madya 2017-2018 STIE.Bina Karya Tebing Tinggi di Gedung Mangampu Tua, Selasa (18/12).

Meskipun para mahasiswa hari ini sudah diwisuda, lanjut Walikota, bukan berarti telah selesai segalanya, ini baru langkah awal memasuki dunia baru berada ditengah-tengah masyarakat dan baru keluar dari dunia kampus.

Perlu diingat menuntut ilmu itu tidak pernah akan selesai, sebelum sampai keliang lahat, dan kata orang bijak semakin banyak ilmu dimiliki dan diketahui semakin banyak pula ilmu yang tidak diketahui dan akan terus digali. Apalagi saat ini memasuki Revolusi Industri 4.0 peran manusia semakin dikurangi dengan mesin-mesin, manusia harus mampu mengambil peran yang tidak bisa dilakukan mesin-mesin tersebut yakni kretifitas dan inovasi, imbuhnya.

Diungkapkan Walikota, pengukuhan dan pengakuan itu bermakna tanggungjawab yang pada dasarnya memilihara nama baik almamater, dan ini konsekwensi dari disiplin ilmu serta kesarjanaan yang didapat didalam kampus dan disandangnya ditengah-tengah masyarakat.Kepada wisudawan/wati, Walikota berharap jangan cepat merasa puas, lakukan terus bergerak maju dan tanggungjawab utama wisudawan/wati adalah diri sendiri,orang tua, masyarakat, bangsa dan negara. Jangan sekali-kali melupakan almamater karena dia adalah ibu kita kedua yang menjadikan orang berkarakter dan berilmu, pungkas Walikota.

Sementara itu Ketua Yayasan Bina Karya Lukito Cahyadi menyampaikan dia mendirikan Bina Karya ini dimulai dari nol dengan terseok-seok dan secara bertahap dibangun, yang akhirnya hingga kini memiliki ribuan mahasiswa.Harapan kami, para wisudawan/wati jangan pernah menyerah dan jadikan motivasi bagaimana kampus tempat menuntut ilmu dibangun, tidak ada yang tidak bisa dilakukan jika mau berupaya, berkreatifitas dan berinovasi, berjuang terus, katanya.Acara wisuda juga dihadiri yang mewakili Lembaga Layanan Pendidikan tinggi wilayah I Sumut, mewakli Kapolres dan para orang tua wisudawan/wisudawati dan para citivitas akademika.|| Rey.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top