Sergai-Tebing Tinggi

Walikota Hadiri Seminar P2KB dan Pelantikan Pengurus IDI Tebingtinggi 

Tebingtinggi – Mitra Simalungun, Setiap organisasi yang dibentuk termasuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) harus memiliki misi dan visi dalam membantu pemerintah dengan memberikan kontribusi membangun bangsa ini dibidang kesehatan dan dalam menjalankan tugasnya harus pula berpedoman pada Kode Etik.

Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada seminar P2KB dan pelantikan pengurus IDI Tebing Tinggi 2017-2020 di gedung Hj Sawiyah, Kamis (13/9), yang juga dihadiri ketua PW.IDI Sumut dr.Edi Ardiansyah Sp.OG.

Organisasi akan bermanfaat, lanjut Walikota, saat keberadaanya diakui dan berguna ditengah masyarakat. Untuk itu IDI harus punya program yang jelas dan bekerja secara profesional, tidak membawakan ego, pemikiran 100 orang dokter lebih baik dari 1 orang dokter.

Tantangan kedepan bagaimana meningkatkan derajat hidup kesehatan masyarakat,karena untuk sejahtera harus hidup sehat, makanya mainset harus bisa dirubah dan ini harus dilakukan oleh IDI dengan berbagai program kerjanya, imbuhnya.

IDI Tebing Tinggi memiliki program yang mudah dan murah serta bermanfaat, mana mungkin dokter tidak bisa melakukanya, karena dokter tak ada.yang miskin, kalau ada dokter yang gak sanggup bayar uang iurannya, lapor pada saya biar saya keluarkan surat.miskinya, ujar Walikota.

Tantangan lainya adalah semakin mahalnya biaya perobatan saat ini ditengan berbagai regulasi yang ada, problem ini harus dapat diatasi dengan jalan menganut pola hidup sehat bagi masyarakat, dan dokter harus rajin memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan berbagai kegiatan mendukungnya, papar Walikota Umar Zunaidi.

Sebelumnya ketua PW.IDI Sumut, dr.Edi Ardiansyah Sp.OG menyampaikan IDI sebagai organisasi profesi harus bertindak profesional dan didalam melakasanakannya harus tetap berpedoman dengan kode etik.

Pengurus IDI yang dilantik masing-masing Ketua dr.M.Iqbal Sp.P, wakil ketua dr.Yohly.B.Dacban, dr.Ivan Dalimunthe, Sekertaris dr.Sari Siregar dan Bendahara dr.T.Rizky Sp.OG dibantu beberapa bidang lainya.|| Rey.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top