Sergai-Tebing Tinggi

Walikota Buka Kegiatan Diskusi prospek Ekonomi Kota Tebing Tinggi Tahun 2019

Tebing Tinggi | Mitra Simalungun – Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) harus bersinergi karena sangat effektif dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masayarakat.

Hal ini disampaikan Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka diskusi “Prospek Ekonomi Kota Tebing Tinggi 2019” di gedung Hj Sawiyah, Selasa (18/12), narasumber Wakil Ketua Umum Kadin Sumut Hendra Arbi, Perwakilan BI Sumut Hilman Tisnawa dan Ajrai Ridho Hanafie dari Dinas Perindag Sumut.

Diungkapkanan Walikota, UKM dan IKM harus didorong serta dipromosikan agar sama-sama tumbuh dan berkembang untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pelaku ekonomi dan bidang usaha yang mampu bertahan dalam krisis ekonomi adalah sektor UKM dan IKM.

Sesuai dengan kajian Indonesia Kontemporer, problem negara berkembang yang dihadapi adalah masalah kemiskinan dan tingkat perdagangan, namun apabila UKM dan IKM tumbuh optimal problematika ini akan dapat diminimalisir.

Untuk itu sangat diperlukan semangat kewirausahawan, inovasi dan kreasi dibutukan untuk bisa menjawab tantangan ke depan yang persaingannya semangkin ketat, imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Perindag Gul Bahkri Siregar, Kadis Pertanian Marimbun Marpaung dan dr. H. Nanang Fitra Aulia Sp.PK.|| Rey.

1 Comment

1 Comment

  1. g

    Mei 11, 2019 at 12:52 am

    Touche. Sound arguments. Keep up the amazing spirit.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top