Sergai-Tebing Tinggi

Wali Kota Sampaikan Permohonan Perluasan Wilayah Kota Tebing Tinggi Kepada Presiden Jokowi

Tebing Tinggi – Mitra Simalungun, Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan bermohon kepada Presiden RI Joko Widodo untuk dapat memberi perluasan wilayah Kota Tebing Tinggi yang permohonan ini sudah berulang kali disampaikan ke Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait. 

Permohonan ini disampaikan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menyambut Presiden RI Joko Widodo di Medan dalam acara pembukaan MTQ ke XVII, Minggu (7/10) di sebuah hotel bersama Gubernur Sumut H.Edy Rahmayadi dan beberapa Kepala Daerah.

Ungkapan ini disampaikan Walikota kepada wartawan di rumah Dinas Walikota Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Selasa sore (9/10), dan dalam perbincangan tersebut Walikota berharap dan memohon perluasan wilayah kota Tebing Tinggi.

Kepada bapak Presiden RI, Walikota menjelaskan tentang hal permohonan perluasan tersebut, bahwa sudah diusulkan berulang kali ke kementerian terkait sejak beberapa tahun lalu, dengan adanya perluasan wilayah tersebut diharapkan akan menambah percepatan pembangunan Kota Tebing Tinggi sebagai salah satu Kota penyanggah pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumatera mendukung daerah KEK.Sei Mangkei dan Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, imbuh Walikota.

Selain itu, lanjut Walikota, sejak dioperasionalnya tol Tebing Tinggi dan akan dilanjutkan dengan program pembangunan Tol Tebing Tinggi ke daerah distanasi wisata danau toba dan Tebing Tinggi Asahan yang persimpanganya Kota Tebing Tinggi menjadikan daerah sangat terbuka dan strategis, Tebing Tinggi harus siap menyahutinya secara serius, dan perluasan wilayah tersebut sangat diperlukan, sebut Umar Zunaidi.

Pada kesempatan itu, Kepada Presiden RI, Walikota juga menyampaikan persoalan lambatnya rekrutmen dari para komisioner KPU didaerah, meskipun tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu untuk Pileg dan Pilpres terus berjalan dan kami berharap masalah ini dapat segera diselesaikan.|| Rey.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top