Tapteng-Sibolga

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Serahkan Beasiswa, Tali Kasih Kepada ASN Yang Memasuki Pensiun

Tapteng”pandan” – Mitrasimalungun, Kuliah Agama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) umat Kristiani yang tergabung dalam Persekutuan Oikumene Umat Kristiani (POUK) melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang diawali dengan Ibadah diselenggarakan di Gedung Serbaguna Pandan, Senin (18/09/2017).

Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Darwin Sitompul) yang hadir pada acara itu menyampaikan sambutan bahwa kiranya dengan pelaksanaan Kuliah Agama POUK dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan kinerja dan profesionalisme ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Selanjutnya, Wakil Bupati Tapanuli Tengah mengingatkan bahwa kehadiran ASN saat ini pada Kuliah Agama lebih sedikit dibanding jumlah ASN umat Kristiani di lingkungan Pemkab Tapteng sehingga dibutuhkan kesadaran khususnya dari seluruh ASN umat Kristiani menghadiri Kuliah Agama yang dilaksanakan. Adapun kegiatan Kuliah Agama ini berlangsung sekali seminggu. Kedepan, diharapkan seluruh ASN umat Kristiani dapat bersama-sama untuk memuji memuliakan Tuhan karena melalui POUK ini juga menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan bersatu padu membantu Pimpinan mensukseskan Visi dan Misi Kab. Tapteng, yaitu “Terwujudnya masyarakat Kab. Tapteng yang berkarakter, mandiri, berakhlak, berkeadilan yang sejahtera”.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Darwin Sitompul) mengapresiasi pengabdian para ASN yang memasuki masa pensiun dan memberikan motivasi bagi anak-anak berprestasi penerima beasiswa.

“Kepada Bapak Ibu yang memasuki masa pensiun, kami mengapresiasi pengabdian dan kerjasama yang baik selama bekerja sebagai ASN Pemkab Tapteng. Kiranya, Bapak Ibu diberkati dengan kesehatan dan umur yang panjang. Selanjutnya, kepada anak-anak kami penerima beasiswa, tingkatkan prestasi dan jadilah anak-anak kebanggan orang tua melalui budi pekerti yang baik dan prestasi mengharumkan daerah Tapteng,” kata Wakil Bupati Tapanuli Tengah.

“Pemkab Tapteng saat ini sedang merancang program pengumpulan amal sosial sebagai wujud kebersamaan ASN Pemkab Tapteng dengan mengumpulkan berbagai bentuk amal sosial. Selanjutnya, dana yang sudah terkumpul akan diperuntukkan kepada saudara-saudara kita yang beragama Kristen yang kurang mampu dan diserahkan menjelang Natal sehingga saudara-saudara kita tersebut sama-sama merasakan indahnya berbagi saat Natal tiba,” ujar Wakil Bupati Tapanuli Tengah.

Berbagai agenda untuk pembinaan mental spritual umat Kristiani di Tapteng akan dilaksanakan, seperti Pembukaan Pesparawi Kab. Tapteng Tahun 2017 di Gereja HKPB Pandan pada tanggal 19 September 2017. Wakil Bupati Tapanuli Tengah menghimbau kepada seluruh ASN Pemkab Tapteng agar dapat menghadiri dan mensukseskan acara Pembukaan Pesparawi tersebut.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Drs. Antonius Simanjuntak) melaporkan bahwa Kuliah Agama bagi ASN Pemkab Tapteng yang beragama Kristen dilaksanakan setiap hari Senin setiap minggunya selesai Apel Pagi Gabungan ASN dan tuan rumah penyelenggaranya dari SKPD di lingkungan Pemkab Tapteng secara bergantian. Berbagai kegiatan sosial dilaksanakan POUK, diantaranya pemberian bantuan sosial pada ASN yang baru menikah, uang duka bagi suami atau istri ASN dan bila orang tua atau mertua ASN meninggal dunia, dan lainnya.

Pada saat acara itu, Wakil Bupati Tapanuli Tengah menyerahkan beasiswa kepada siswa SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa yang berprestasi serta pemberian tali kasih kepada ASN yang memasuki masa pensiun.

“Horas M.Htg”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top