Wabup Simalungun Letakkan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Wahyu Tiga Runggu

Wabup Simalungun Letakkan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Wahyu Tiga Runggu

by -
0 12
Mitra Simalungun : Liputan Berita Terpercaya

Simalungun-Mitra Simalungun, Wakil Bupati (Wabup) Simalungun Ir Amran Sinaga MSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan masdrasah Mahyu Tiga Runggu Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Jumat 14/07/2017.

Peletakan batu pertama tersebut jugaoleh Kadis Kominfo Simalungun, Camat Purba, Kapolsek Tiga Runggu, Lurha Tiga Runggu, tokoh agama, tokoh masyarakat, Badan Kenaziran Mesjid dan disaksikan oleh masyarakat muslim kecamatan Purba. Acar itu juga dirangkaikan dengan kegiatan halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M masyarakat muslim se-Kecamatan Purba.

Ketua panitia pembangunan Madrasah Subirin ST, melaporkan bahwa pembangunan madrasah Wahyu direncanakan terdiri dari tiga ruang kelas, satu kantor, perpustakaan dan MCK, yang dibangun bersebelahan dengan Mesjid Wahyu Tiga Runggu.

Subirin berharap kepada Wakil Bupati Simalungun untuk membimbing dalam penyelesaian pembangunan madrasah tersebut. Karena menurut Subirin bahwa hal tersebut dikarenakan keterbatasan dana dan masyarakat muslim di Kecamatan Purba yang jumlah sedikit. “Kami harapkan selesainya pembangunan madrasah ini nantinya bapaklah yang meresmikannya sebagai bupati. Dengan harapan Bapak JR Saragih yang saat ini Bupati Simalungun menjadi Sumut I (Gubernur Sumatera Utara),”ujarnya.

Selanjutnya Subirin mengatakan, membangun madrasah merupakan cita-cita masyarakat muslim guna untuk memberikan pendidikan mental spiritual bagi generasi muda Islam yang ada di Kecamatan Purba. “Itulah cita cita kami dalam semangat baruini. Kami sangat mendukung program semangat baru. Dan Madrasah inilah nantinya awal perjuangan bagi kami untuk meningkatkan syiar islam di kecacamatanini,”ungkapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Royaten Silalahi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk saling mendukung satu dengan yang lainnya  sehingga pembangunan madrasah segera dapat diselesaikan. “Kalau hanya mengandalkan panitia, mungkin ini akan memakan waktu lama, namun bila kita bersatu dan saling mendukungpembangunan ini akan cepat selesai,”tutrunya.

Royaten juga mengharapkan bantuan dari Pemkab Simalungun dan para donator lainnya demi terlaksananya niat dari masyarakat muslin membangun masdrasah untuk mendidik anak anak di KecamatanPurba. “Kami juga menginginkan anak kami dapat menjadi generasi yang memiliki kualitas dan berakhlak mulia. Dan bias menajdi pemimpin masa depan,”katanya. 

Pada kesempatan itu, Wakil BupatiSimalungun Ir Amran Sinaga MSi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan panitia yang telah peduli dengan pendidikan untuk generasi muda khusunya umat Islam di Kecamatan Purba. “Meskipun kita terdiri dari bebagai suku, agama mapun gulongan, namun keberagaman ini diikat dengan budaya sehingga kita semakin utuh dan ini merupakan modal kita dalam menuju kemajuan termasuk dalam menyukseskan pembangunan Madrasah ini,” papar Wakil Bupati.

Untuk itu, Wakil Bupati mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung pembangunan madrasah di Kecamatan Purba, sehingga kedepan anak-anak di kecamatan  ini dapat lebih meningkatkan keimanannya kepada Allah SWT. “Ini yang kita harapkan. Dengan adanya keimanan dan ketaqwaan akan muncul rasa cinta kasih dalam kerukunan antar umat beragama.”katanya.

Peletakan batu pertama pembangunan masdrasah Wahyu Tiga Runggu tersebut diakhiri dengan tausyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz M Syahrir Hutahaean Sag. Dalam tausyahnya Al-Ustadz antara lain mengajak umat Islam untuk senantiasa meningkatkan keimanan melalui peningkatkan hubungan dengan Allah dan meningkatkan hubungan silahturrahmi sesama umat.|| red.

MITRA Simalungun Liputan Berita Terpercaya