Agro

UPTD PERTANIAN PEMATANG BANDAR DISOROT LSM PAB

Pematang Bandar-Mitra Simalungun, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Anak Bangsa (LSM-PAB) Kabupaten Simalungun Bung WH Butarbutar kembali menyoroti kinerja Perintah Kabupaten Simalungun, mengenai UPTD Pertanian Kecamatan Pematang Bandar, Selasa (20/6), Sekira jam 15.00 WIB.

WH Butarbutar mengatakan,” Pada zaman ANDROIT ini yang serba online, sangat diperlukan adùcepat sebab, siapa cepat dia dapat,” ucap Butarbutar.

” Keinginan supaya cepat dapat jabatan pun sering kita dengar dapat dengan jalan pintas yang super cepat, contohnya jabatan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pertanian (UPTD Pertanian)  di Pematang Bandar diduga kuat menggunakan jalan ipit ipit, yang super Cepat,” ujarnya.

Contohnya Andohar Sinaga yang dikenal jarang masuk kantor, mampu mendapat jabatan sebagai UPTD Pertanian di Kecamatan Pematang Bandar, mengganti Putra Daerah Pematang Bandar Ir. Isak Anzari, yang dikenal sangat dekat dengan Petani di Kecamatan Pematang Bandar,” ucapnya.

” Padahal kehadiran Andohar Sinaga justru menyusahkan unsur pertanian di Kecamatan Pematang Bandar, karena setelah duduk jadi UPTD Pertanian di Pematang Bandar dengan cara menggulingkan Putra Daerah, mungkin perasaannya cukub hebat, karena Ir. Isak Anzari selaku Putra Daerah dan disukai seluruh Petani dan Gapoktan serta Poktan dapat di gulingkan oleh seorang Andohar Sinaga, dan merasa dirinya ” KING OF THE KING “, ditambah lagi Wakil Bupati bermarga Sinaga, bertambah tambahlah semangat ANDROIT didalam dirinya, agar supaya lebih cepat kembali dana yang di keluarkannya untuk mengambil jabatan UPTD Pertanian yang dijabatnya saat ini.

Belum seumur jagung menjadi UPTD Pertanian di Pematang Bandar, Camat Pematang Bandar sudah keteter di buatnya, saat ditelpon Camat, alasan di Raya,” Kalau saya telepon jawabannya di Raya,” ucap Butarbutar, menirukan ucapan Camat.

” Camat Pematang Bandar pernah benar benar Marah kepada UPTD Pertanian, pasalnya waktu itu, ada hamparan persawahan di Pematang Bandar diterpa banjir bandang, dengan kebijakan Camat Juraini Purba. Msi, memohon bantuan alat berat dari Kebun Sifep Kerasaan tanpa diketahui oleh UPTD Pertanian Andohar Sinaga,” ucapnya.

” Yang paling menghebokan lagi, adalah  Andohar Sinaga saat rapat PPL dengan BP3K, dengan lantang bicara pada PPL, bahwa melarang PPL Bergaul dan berteman dengan LSM dan PERS, diucapkan saat melaksanakan rapat kerja di Kantor BP3K, bersama PPL,” Butarbutar menambahkan,” Setiap Petani Gapoktan dan Poktan, bilah perlu tanda tangan saya,” harus bayar “, sebab jabatan UPTD ini saya bayar mahal,” ungkap WH menirukannya.

” Medengar kata-kata yang takber sahabat dari UPTD PERTANIAN, akhirnya malah seluruh PPL semangkin mendekat pada Wartawan dan LSM, karena PPL semangkin dekat pada Wartawan dan LSM, semangkin terbukalah kinerjanya yang bobrok.

” Dari Investigasi LSM PAB dan survei di lapangan bahwa, setiap turun benih padi bersubsidi, Gapoktan harus setor uang sebesar 3 jeti padanya.

” Seperti yang telah dikutip dana dari Gapoktan Maria Bandar sebanyak 3 jeti, yang akhirnya PPL yang bertugas di Nagori Maria Bandar Kusandani menyesali Perbuatan UPTD Pertanian,” ucap Butarbutar.

Bukan hanya itu saja, namun semua Kios Pupuk Pengecer sekecamatan Pematang Bandar.dijumpainya untuk minta uang dengan macam alasan, seperti Mau Ganti Oli, mau ganti Ban Kereta, mau servis kreta lah,

macam alasalah, yang penting dapat uang,” ucap Butarbutar.

Sementara Amatan Awak Media ini Masyarakat Petani Kecamatan Pematang Bandar inginkan, Ir. Isak Anzari kembali menjadi UPTD Pertanian di Kecamatan Pematang Bandar.|| whbb~rd.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top