Sergai-Tebing Tinggi

Upacara HKN Sergai Berlangsung Khitmad

Bupati Soekirman : Bekerjasama, Kompak dan Bersatu Padu Jadikan Kabupaten Yang Unggul di Indonesia

Sei Rampah-Mitra Simalungun, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang secara rutin dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (17/7) dan  bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Turut hadiri dalam upacara tersebut Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat Administrator, Pengawas serta seribuan ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengemukakan bahwa upacara HKN ini merupakan suatu ketentuan dan diharapkan dapat dijadikan sarana motivator bagi kita dalam pembinaan hubungan baik antar instansi dan peningkatan disiplin kerja ASN dalam melayani masyarakat.

Disampaikan Bupati Soekirman bahwa untuk tahun ini jajaran ASN Pemkab Sergai harus bekerja keras dalam menuntaskan 3 (tiga) hal, pertama melanjutkan hasil evaluasi laporan keuangan tahun 2016, kedua mengerjakan program kegiatan di tahun 2017 dan ketiga merencanakan hal-hal yang berkaitan dengan program kerja dalam agenda tahun 2018 mendatang.

Beberapa hari yang lalu lanjut Bupati, Pemkab Sergai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah melaunching beberapa aplikasi berbasis elektronik. Aplikasi ini menciptakan pemerintahan yang efektif, efesien dan akuntabel, mudah terpantau secara elektronik. Penerapan aplikasi ini juga mengarah pada pola kerja dari manual menjadi aplikasi serta untuk  memonitoring evaluasi dan sistem pelaporan di lingkup Pemkab Sergai.

Oleh karenanya Bupati berharap kepada seluruh ASN agar bekerja keras sesuai tupoksi untuk mencapai hasil yang maksimal hingga meraih prestasi.

Terkait masalah prestasi, Bupati Soekirman menyebutkan Pemkab Sergai bersama dengan 66 kabupaten/kota se-Indonesia pada 12 Juli 2017 mendapat penghargaan Pastika Parama dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Djuwita F. Moeloek di Yogyakarta.

Penghargaan ini diperoleh karena Pemkab Sergai telah berhasil mengimplementasikan Peraturan daerah (Perda) dan Kebijakan mengenai Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Kebijakan tersebut tertuang dalam Perda Kabupaten Sergai No. 10 Tahun 2013.

Kemudian pada 14 Juli 2017, kembali memperoleh tanda Penghormatan Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Presiden RI pada puncak acara Hari Keluarga Nasional ke-XXIV di Provinsi Lampung. “Semoga dengan didapatnya penghargaan ini mudah-mudahan menjadi motivasi terhadap dinas-dinas lainnya dan berlomba-lomba untuk meningkatkan pelayanan publik hingga kembali meraih penghargaan nasional,” katanya.

Segala sesuatau yang kita lakukan hendaknya dapat memenuhi harapan masyarakat dalam menyongsong era baru terlebih lagi kini di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat telah ada jalan tol, pelebaran jalan dihampir setiap daerah hingga dapat menyerap tenaga kerja.

Hal ini menandakan kemajuan daerah yang ditandai dengan peningkatan sarana dan prasarana. Mari kita bekerjasama, kompak dan bersatu padu agar Kabupaten ini semakin unggul dan tetap menjadi yang terbaik di Indonesia, pungkasnya.

Disela-sela upacara tersebut, Bupati memberika tali asih kepada ASN yang memasuki masa pensiun dan penyerahan SK CPNS bagi Bidan Pegawai Tak Tetap (PTT) serta penyerahan piagam penghargaan kepada Kadis Kesehatan dan perwakilan dari Dinas  Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A).(Gabe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top