Simalungun-Siantar

UNTUK PERTAMAKALI, BAWASLU DAN PANWASLU KAB. SIMALUNGUN ADAKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 H

Simalungun | Mitra SimalungunKeluarga besar Bawaslu Kabupaten Simalungun dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Simalungun untuk pertama kalinya mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jln. Asahan KM 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu 28/11/2018, Sekira pukul 14.00 Wib, dengan Tema ” DENGAN MENELADANI AKHLAK RASULULLAH SAW SEBAGAI SPIRIT DALAM MEWUJUDKAN PEMILU YANG BERINTEGRASI DAN BERMARTABAT “.

Photo : PARA UNDANGAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 H (DS).

Ketua Panitia, Jamal Damanik S.Pd, kepada awak media mengatakan, Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini terselenggara atas inisiatif rekan-rekan Panwaslu kecamatan, dan saya juga dibantu oleh Eles Januari Sinaga (Ketua Panwaslu Sidamanik) sebagai Sekretaris, Mustika Rahmawati Nasution (Panwaslu Kecamatan Siantar) sebagai Bendahara, dan kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Bawaslu Kabupaten Simalungun, kemudian kami dengan suka rela mengumpulkan dana buat kegiatan tersebut, terang nya.

Muhammad Choir Nazlan Nasution M.Pd, dalam sambutan nya mengatakan, ucapan terimakasih yang sebesar-besar nya kepada seluruh Panwaslu kecamatan yang telah meluangkan waktu, tenaga, fikiran, bahkan materi, sehingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini bisa terselenggara untuk yang pertama kali nya diadakan oleh Bawaslu Kabupaten Simalungun.

Pantawan awak media dalam kegiatan tersebut, Pembacaan Ayat Suci Alqur’an yang dibawakan oleh Julianto Purba (Anggota Panwaslu Gunung Malela), pembacaan Tilawatil oleh Siti Aminah (Anggota Panwaslu Tapian Dolok), dan turut hadir para undangan, Lurinim Purba mewakili dari Pemkab Simalungun, Perwakilan dari Kodim 02/07 Simalungun, Kapolsek Bangun mewakili Polres Simalungun dan beberapa Ormas Islam di Kabupaten Simalungun.

Lurinim Purba, Kadis DPMPN yang menghadiri undangan, mewakili Pemkab Simalungun dalam sambutan nya mengatakan, sangat meng apresiasi kegiatan ini, ia juga mengatakan berterimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Simalungun, tentang adanya kegiatan Maulid Nabi yang baru pertama kali dilakukan oleh Jajaran Bawaslu Kabupaten Simalungun.

H. Abdul Halim Lubis Lc. MM, yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Simalungun dalam tausiyah nya menyambut baik kegiatan ini, dan ia juga sangat mengharapkan kepada seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Simalungun agar benar-benar dapat mewujudkan Pemilu yang berintegrasi dan bermartabat.

Sekira pukul 16.30 wib, terlihat Seluruh panitia dan para undangan memberikan Santunan kepada puluhan Anak Yatim yang sengaja di undang oleh panitia. || ds.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top