Agro

UNIVERSITY NEBRASKA LINCOLN AMERIKA SERIKAT KUNJUNGI PERTANIAN NAGORI PURBAGANDA

Photo : Rombongan University Nebraska Lincoln Amerika Serikat photo Bersama di Hamparan Persawahan Nagori Purba Ganda didampingi Agus Edy Santoso PPL Handal Kabupaten Simalungun (photo : whbb).

PURBAGANDA – Mitra Simalungun, (Pematang Bandar), Penyuluh Pertanian (PPL) handalan di Kabupaten Simalungun, saat ini namanya sangat harum di bidang Pertanian Agus Edy Santoso sekaligus penemu SALIBU/ RATUNG (SINGGANG), pada Tahun 2010 – 2011, Pertanian 3 X Tanam / 1 Tahun
yang didukung BPTP SUMUT.

Dalam keharuman namanya Agus Edy Santoso di bidang Pertanian sampai ke Ujung Dunia dibuktikan pada Hari Selasa 5 Desember Tahun 2017, sekira jam 10.00 Wib s/d jam 14.00 Wib, mendapat kunjungan dari UNIVERSITY NEBRASKA LINKON dari Negara AMERIKA SERIKAT, tamu tersebut bernama PATRICIO GRASINI. Ph.d. beserta rombongan, melalui BPTP MEDAN yang diterima oleh IDRIASUSI.Sp.Msc, dan Siti Patima Batubara. Sp.Msi, dan Lastri. Sp. Msi, dari Balai Sumber Daya Lahan Pertanian Bogor.

Dalam kunjungan tersebut BPTP SUMUT membawa rombongan dari Amerika serikat ke Kabupaten Simalungun, dengan sasaran Nagori
Purbaganda.

Karena dari seluruh PPL di Kabupaten Simalungin hanya AGUS EDY SANTOSO, sebagai Penyulu yang dapat mendapat Kategori Pamong Tauladan contoh dan benar benar mendukung Program Pemerintah, serta diakui di Tingkat Sumatra Utara, dan AGUS EDY SANTOSO adalah Penasehat Mitra Simalungun Bidang Pertanian.

Oleh BPTP SUMUT AGUS EDY SANTOSO, sebenarnya Telah meraih Sarjana Pertanian (Sp), jebolan Alumi Universitas UISU, tapi karena sifat merendah ada di hatinya, namanya tidak dicantumkan embel embel Sp.

Kata Agus EdySantoso,” Apalah gunanya sebuah embel – embel, yang penting bukti Ilmu itu ada, dan dengan sifat dan karakter kerja, kerja, dan bekerja,” ucapnya.

Kedatangan Tamu dari Amerika Serikat adalah Guru Besar dari UNIVERSITY NEBRASKA LINCOLN, guna menjalin kerja sama dengan Pertanian di Nagori Purba Ganda Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun,” ungkap Agus Edy Santoso pada Media Mitra Simalungun.|| whbb~red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top