Hukum-Kriminal

Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa Menangkap 2 Penyalahgunaan Narkoba Daun Ganja Kering

Tanjung Morawa | Mitra SimalungunUnit Reskrim Polsek Tanjung Morawa lakukan penangkapan 2 (dua) orang laki-laki dewasa kasus penyalahgunaan narkotika diduga jenis daun ganja kering, Rabu (13 Pebruari 2018), sekira pukul 11.30 wib.

Informasi dihimpun Pada hari Rabu (13 Pebruari 2019), sekira pukul 11.00 wib, TIM Opsnal Res Bripka Viktor Sihotang, mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwasannya adanya seseorang diduga sebagai Bandar Narkotika jenis Daun Ganja Kering yang berada di Dusun 4, Desa Dagang Kerawang, Kec.Tanjung Morawa.

Selanjutnya TIM lakukan lidik di seputaran Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan berdasarkan ciri-ciri, dan gerak gerik pelaku yang diperoleh.

Kemudian TIM mengamankan pelaku tersebut. Setelah ditanya bernama AS (30), Warga Dusun 4, Desa Dagang Kerawan, Kec.Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, yang mana ketika itu pelaku sedang melakukan transaksi jual beli Ganja Kering kepada pelaku ES (33), Jln. Tirta Deli, Dusun 2, Desa Tanjung Morawa A, Kec.Tanjung Morawa.

Kapolsek Kapolsek Tanjung Morawa AKP. Ilham Harahap, SH, MH menerangkan, ” Dari tangan pelaku AS diamankan 6 bungkus Paket Besar yang berisikan Daun Ganja Kering, dan uang tunai Rp.148.000,- (berada didalam tas samping milik pelaku).

” Dan dari tangan pelaku ES diamankan 2 bungkus paket besar yang berisikan Daun Ganja Kering yang baru dibeli dari Agus seharga Rp.100.000,- ( Per bungkus seharga Rp.50.000,- )

Diterangkannya, ” Selanjutnya pelaku AS diintrogasi dan mengaku sudah selama 1 tahun lebih menjadi penjual daun ganja kering di daerah tersebut, yang mana AS memperoleh Daun Ganja Kering dari RD yang beralamat di Simpang Limun Medan, dan setiap bertransaksi pelaku Agus membeli Daun Ganja Kering sebanyak 1 Kilogram seharga Rp.1.700.000,- dan terakhir kalinya dibeli seminggu yang lalu,” tukasnya.

” Dari keterangan pelaku AS dilakukan pengembangan untuk mencari keberadaan RD di Daerah Simpang Limun Medan, namun Pelaku tidak diketemukan, ” jelasnya.

” Selanjutnya kedua pelaku dan Barang Bukti ( BB ) dibawa ke Mako untuk diproses perkaranya,” tandasnya.|| rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top