Sergai-Tebing Tinggi

Tim Irwasda Poldasu Kunjungi Pos Pam Simpang Beo Kota Tebing Tinggi

Tebingtinggi – Mitra Simalungun, Rombongan Tim Irwasda Polda Sumatera Utara (Poldasu) yang di pimpin Kombes Pol Lilik Arga Tjahjana melaksanakan kunjungan ke Pos Pam Simpang Beo, Jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi terkait pengamanan arus mudik lebaran tahun 2018, Selasa (12/6/2018) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Kombes Pol Lilik Arga Tjahjana bersama Kaden B Brimobdasu Tebingtinggi AKBP Arke F Ambat serta Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi mengharapkan kepada para personil kepolisian yang bertugas di Pos Pam yang ada di wilayah hukum Polres Tebingtinggi untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

“Kewaspadaan harus terus ditingkatkan sejak dini, karena saat arus mudik seperti ini, pasti akan ada kepadatan arus lalulintas, jadi personil harus siap 24 jam melakukan pengamanan dan pengawasan arus lalulintas.

Selalu berkoordinasi dengan petugas lainnya, karena pengamanan yang kita berikan kepada masyarakat adalah untuk memberikan kenyamanan dalam merayakan lebaran,” jelasnya.

Dikatakan Kombes Pol Lilik Arga Tjahjana, jajaran kepolisian yang bertugas agar terus semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan tidak boleh lemah.

“Jadi petugas kepolisian jangan lemah, bila perlu untuk menambah semangat dalam menjalankan tugas harus selalu mengkomsumsi vitamin agar tubuh segar dan menjadi polisi yang sehat,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi mengatakan agar seluruh personil tetap meningkatkan kewaspadaan dengan pergerakan orang yang bisa menimbulkan kerawanan, karena disaat arus mudik dan lalu lintas yang padat, bisa saja dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindak kejahatan.

“Personil kepolisian harus terus memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, apabila melihat adanya titik kemacetan lalulintas, petugas harus segera turun kelapangan untuk memberikan dan mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan jika sampai saat ini kekondusifan di wilayah hukum Polres Tebingtinggi masih tetap terjaga, dan dirinya berharap kekondusifan seperti ini akan terus berlangsung. Sedangkan untuk kemacetan di Tebingtinggi hampir tidak ada, hanya kadang terjadi di Simpang Empat Jalan Sudirman dan Ahmad Yani Kota Tebingtinggi. “Namun kita sudah siapkan personil lalulintas disana,” imbuhnya.

Dalam kunjungan ini, Tim Irwasda Polda Sumatera Utara turut memberikan bantuan berupa minuman dan roti kaleng kepada para petugas yang sedang melaksanakan pengamanan di Pos Pam Simpang Beo Kota Tebingtinggi.|| Gabe.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top