Simalungun-Siantar

TIDAK BENAR ADA TITIPAN, SELEKSI PEREKRUTAN PPL NAGORI BANDAR MASILAM

BANDAR MASILAM – Mitra Simalungun, Pendaftaran seleksi Panitia Pengawas Pemilu Lapangan ( PPL ) Nagori untuk pemilukada serentak Gubernur Sumatera Utara 2018 se kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun yang telah dibuka oleh Panwascam  Bandar Masilam Kabupaten Simalungun mulai tanggal 2 hingga 8 januari 2018 sarat dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ( KKN )..???

Hal tersebut dikatakan langsung oleh ketua Panwascam Kecamatan Bandar Masilam Sarifuddin Sirait kepada awak media mitra simalungun beberapa waktu yang lalu saat menanyakan bagaimana mekanisme atau tata cara pendaftaran untuk melamar menjadi anggota PPL Nagori Bandar Silou.

” Pendaftaran akan kami buka mulai dari tanggal 2 hingga 8 januari 2018 ini sesuai pengumuman yang telah kami sebarkan melalui kantor pangulu kepada masyarakat warga Kecamatan Bandar Masilam. Kalau ada keinginan bapak ingin mendaftar atau melamar menjadi anggota PPL Nagori Bandar Silou silahkan aja datang ke kantor sekretariat kami dengan melengkapi persyaratan yang sudah kami umumkan, tapi perlu bapak ketahui berhasil tidaknya nanti bapak masuk menjadi anggota PPL tipis harapannya, karena untuk anggota PPL khususnya Nagori Bandar Silou sudah diisi oleh orang titipan dari komisioner Panwaslu kabupaten ” jelas sirait.

Ketika ditanya lagi siapa orangnya yang dititipkan oleh komisioner Panwaslu kabupaten tersebut untuk menduduki posisi anggota PPL Nagori Bandar Silou, Ketua Panwascam Bandar Masilam tersebut tidak mau mengatakannya. ” Tidak usahlah ditanya siapa orangnya karena itu sudah menjadi rahasia kami dan tidak mungkin kami katakan itu pada bapak ” Ungkap Sirait.

Pernyataan yang disampaikan oleh ketua Panwas Kecamatan Bandar Masilam tersebut sangat disayangkan oleh sejumlah pihak. Seharusnya perekrutan pendaftaran anggota PPL tersebut dilakukan dengan cara yang benar dan profesional.

Tidak seharusnya Panwaslu Kabupaten melakukan interpensi seperti yang disampaikan oleh ketua Panwascam Bandar Masilam tersebut demi terciptanya pengawasan pemilukada yang bersih tanpa ada unsur kepentingan apapun.

Sementara KPU Kabupaten Fuji Harahap, saat di konfirmasi via WA, menyarankan agar di beritakan bila layak,” Terbitkan aja kalo memang layak,” jawabnya.

Sementara Panwas Kabupaten Choir Nasution menerangkan bahwa,” Semua punya Hak yang sama dalam hal pendaftaran PPL tersebut, dan bahwasanya regulasi penerimaan PPL adalah masih pendaftaran mulai tanggal 2-8 januari,” ujar Choir Nasution.

” Jadi silahkan masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar, yang namanya titipan itu tidak ada, semua punya hak yang sama dalam proses penerimaan PPL, dan keputusan untuk penerimaan PPL ada di tangan Panwascam melalui Pleno, Jadi apa yang di sampaikan itu, itu tidak benar, silahkan beliau mendaftar dan mengikuti regulasi seleksi penerimaan sesuai persyaratan,” tandasnya.|| Gozali Pasaribu -red.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top