Sergai-Tebing Tinggi

Tebingtinggi Gelar Uji Kompetensi 16 Jabatan Pratama

Tebingtinggi – Mitra Simalungun, Pemko Tebingtinggi menggelar uji kompetensi terhadap 16 jabatan pejabat pratama yang sebelumnya jabatan pratama ini tidak pernah diuji kompetensikan di gedung Hj Sawiyah kota Tebingtinggi Jumat (5/1).

Kepala Badan Kepegawaian Kota Tebingtinggi, Erwin SH mengatakan bahwa pengujian kompetensi yang dilaksanakan oleh Assessor yang didatangkan dari Jakarta yang merupakan ahli psikologi yang sudah mampu menganalisa kemampuan para pejabat di Kota Tebingtinggi.

Erwin menambahkan baru-baru ini telah dilaksanakan lelang jabatan pratama untuk 13 jabatan pratama yang lowong.

Sementara Wakil Walikota Tebingtinggi, H. Ir. Oki Doni Siregar mengingatkan agar para pejabat tinggi pratama yang sudah mengikuti uji kompetensi, apabila nanti hasilnya tidak memenuhi kompetensi yang diharapkan harus siap untuk turun dari jabatan eselon II, ke eselon III atau mungkin tidak memperoleh jabatan.

Demikian Wakil Walikota Tebingtinggi H Oki Doni Siregar, saat membuka kegiatan Uji Kompetensi Pejabat Pratama (Eselon II) Tebingtinggi yang diikuti sebanyak 16 orang para pejabat eselon II Pemko Tebingtinggi, Ditekankan  H Oki Doni Siregar bahwa para pejabat eselon II yang telah mengikuti uji kompetensi adalah para pejabat yang selama ini sudah sebagai pejabat eselon II selama lebih kurang 2 tahun.

“Untuk itu terimalah dengan lapang dada dan kebesaran hati apapun hasilnya nanti.

Dan apabila nanti jabatan eselon II dari hasil kompetensi menjadi kosong, maka selanjutnya akan dilakukan lelang jabatan atas posisi jabatan tersebut kembali sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” sebut Oki Doni Siregar.

Ditambahkan Wakil Walikota H Oki Doni Siregar jika ujian kompetensi ini bukanlah hanya formalitas belaka, tetapi sudah menjadi satu ketentuan yang harus dipenuhi setiap pejabat tinggi pratama yang menduduki sebuah jabatan eselon II.

Lebih jauh Oki Doni menegaskan “Saya berharap agar para pejabat mengikuti uji kompetensi ini secara serius dan baik.

Jangan kalut atau over confident dalam mengikutinya, persiapkan fisik dan mental dengan baik, serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kiranya mendapat kecerdasan dalam berfikir dan lapang hati,” ujarnya. (Rey).

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top