Sergai-Tebing Tinggi

Tebing Tinggi Kota Segitiga Perekonomian di Provsu

Photo : Internet.

Tebingtinggi – Mitra Simalungun, Tebing Tinggi merupakan sebuah Kota segitiga perekonomian di Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang potensinya pertumbuhanya sangatlah besar diwaktu mendatang dan perlu ditindak lanjuti secara konkrit.

Hal ini disampaikan Pj.Gubsu yang diwakili Asisten Pembangunan Perekonomian Provsu Ibnu Sri Hutomo  pada Tebing Tinggi Economuc Forum yang merupakan rangkaian kegiatan Hut Kota Tebing Tinggi ke 101 di gedung Balai Kartini, Kamis, (12/7).

Disebutkan oleh  Ibnu Sri Hutomo, bahwa keberedaan Kota Tebing Tinggi yang posisinya diantara proyek-proyek berskala internasional sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi nasional seperti KEK Sei Mangkei, Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan PT. Inalum.

Untuk itu, mari kita manfaatkan seminar ini sebaik-baiknya karena hal ini tentunya sangat penting terlebih dengan dihadirkannya para narasumber yang bertaraf nasional dan dihadiri tidak saja Walikota/ Bupati dari Sumut tetapi juga dari luar Provinsi Sumut, ucap Ibnu.

Sementara Walikota Tebing Tinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para undangan karena seminar ini merupakan salah sarana untuk menyikapi mencari peluang untuk meningkatkan pertumbuhan Kota Tebing Tinggi kedepan sebagai Kota Jasa.

Dengan sengaja, lanjut Umar, kami mengundang para narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya agar dapat mencarikan solusi dan menangkap peluang-peluang tersebut yang nantinya dapat dijadikan acuan buat Kota Tebing Tinggi.

Dalam seminar ini, kami juga mengundang Bupati Kulon Progo  dr. H. Hasto Wardoyo.Sp.OG (K) sebagai Bupati terbaik Indonesia, dan harapan kami untuk dapat mendengarkan sukses storynya, meskipun ia seorang dokter spesialis tetapi mampu dan sukses memimpin suatu daerah, ungkap Umar Zunaidi.|| Rey.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top