Hukum-Kriminal

TEAM OPSNAL RESKRI POLSEK PERBAUNGAN CIDUK BANDAR NAKOBA

PERBAUNGAN – MITRA SIMALUNGUN, Team Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan telah melakukan Penangkapan kembali terhadap seorang Laki-laki dewasa, karena telah melakukan tindak pidana ” Penyalah Gunaan diduga Narkotika Gol 1 Tanpa Hak/ melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkoba untuk dijual yang patut diduga jenis Shabu (bandar narkoba), sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 (1) subs pasal 112 (1) dari UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika berdasarkan laporan polisi model ” A “, Jumat (27 Juli 2018), sekira pukul 03.30 Wib.

Informasi dihimpun Pada hari Jumat (27 Juli 2018), sekira pukul 03.30 wib, Team Opsnal Reskrim Posek Perbaungan, 2 (dua) minggu lebih mendapat laporan dari warga masyarakat, dan juga Perangkat Desa Pegajahan, baik melalui seluler (sms), maupun Media Sosial, yang isinya mengatakan bahwa di Desa Pegajan peredaran narkoba sudah sangat meresahkan warga masyarakat setempat karena sudah sangat sering terjadi transaksi narkoba jenis shabu shabu dengan terang terangan dilakukan oleh warga setempat yang bernama SARKIM Alias KIM seperti menjual kacang goreng ujar para warga di Media Sosial, maupun laporan langsung ke Hand Phone Kanit Reskrim.

Untuk merespon Laporan Pengaduan dari masyarakat tersebut Kemudian Kanit Reskrim melaporkan kepada Kapolsek Perbaungan AKP ILHAM HARAHAP, SH, MH. dan Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penindakan, kemudian Team Opsnal dibawah Pimpinan Kanit Reskrim IPDA .TAMBUNAN, SH. bergerak ke Dusun Perjuangan Kec. Pegajahan Kab. Sergai (rumah SARKIM Alias KIM ).

Setelah sampai di TKP mengingat perkampungan yang sangat sensitif dan waktu yang kurang memungkinkan untuk melakukan penggerebekan terhadap pelaku Sarkim, lalu Kanit Reskrim melakukan Koordinasi dengan Perangkat Desa, dan pada pukul 03.30 wib, Team Opsnal berhasil masuk kedalam rumah pelaku, dan berhasil menemukan pelaku yang hampir melarikan diri dari rumah serta sempat melakukan perlawanan kepada petugas.

Namun berkat kesigapan Team Opsnal pelakupun dapat dilumpuhkan dan di tangkap, awalnya pelaku pada saat diinterogasi sempat mengelak dan tidak mengakui ada menjual narkoba namun setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti yang di letakkan pelaku di atas tempat tidur.

Dan pada saat ditanyai, pelaku dengan berterus terang mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya dan dengan berterus terang bahwa pelaku memang menjual narkoba kepada warga setempat maupun pemakai dari luar desa pelaku.

Kapolsek Perbaungan AKP. ILHAM HARAHAP, SH MH, mengatakan,” Kemudiankan pengakuan dari pelaku yang setelah dilakukan interogasi dari mana pelaku menadapatkan barang haram tersebut awalnya pelaku tidak mau buka mulut, dan bungkam tetapi setelah dilakukan interogasi, akhirnya pelaku mengakui bahwa pelaku mendapatkan barang haram yang dijual oleh pelaku tersebut dari seseorang yang dikenal oleh pelaku bernama SANTOSO Alias SANTOS yang merupakan pecatan dari TNI.

Pada pukul 04.38 wib, dilakukan pengembangan terhadap pelaku SANTOSO Alias SANTOS dengan mendatangi kediaman pelaku di Dusun Sukasari Desa Suka Sari Kec. Pegajahan Kab. Sergai, namun pada saat dilakukan penggerebekan terhadap rumah pelaku Santoso tidak ditemukan keberadaan pelaku, dan merasa gagal Team kemudian melakukan penyisiran di seputaran Desa Suka Sari namun tidak ditemukan juga keberadaan pelaku.

Akhirnya pada pukul 05.25, Team memutuskan untuk kembali mengecek rumah pelaku Santoso Alias Santos namun pada saat Team Opsnam sampai di seputaran rumah dan melakukan pengintaian tiba-tiba pelaku Santoso Alias Santos, pulang dengan mengendarai Sepeda Motornya, namun karena melihat keberadaan Team Opsnal pelalu yang langsung curiga dengan keberadaan Team Opsnal, langsung memutar kendaraannya dan tancap gass.., sempat terjadi kejar kejaran antara pelaku dan Team Opsnal, namun karena pelaku mengendarai sepeda motor tidak dapat mendahului pelaku dan akhirnya pelaku lolos dengan sepeda motornya.

Tidak merasa puas Team menelusuri sampai ke Desa Pegajahan namun pelaku yang melaju sangat kencang menghilang.

Setelah itu Team Opsnal memutuskan untuk kembali ke Komando Polsek Perbaungan, dengan mengamankan pelaku SARKIM Alias KIM beserta Barang Bukti, agar pelaku dapat di Hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia,” jelasnya|| red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top