Hukum-Kriminal

Team Opsnal Polsek Perbaungan Berhasil Tangkap Sepasang Penyalah Gugaan Narkoba

Sergai – Mitra Simalungun, Team Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan lakukan penangkapan terhadap serang Laki-laki dewasa, dan seorang wanita dewasa, di Dsn. IV Desa Pegajahan Kec. Pegajahan Kab. Serdang Bedagai ( tepatnya di depan klinik Amanda ), karena telah melakukan tindak pidana Penyalah gunaan diduga Narkotika Gol 1 Tanpa Hak/ melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkoba untuk dijual yang patut diduga jenis Shabu-shabu (Bandar Narkoba), sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 (1), Subs pasal 112 (1) dari UU No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika, Senin (27 Gustus 2018), pukul 17.26 Wib.

Informasi dihimpun, berdasarkan Laporan Polisi (LP), Nomor LP /172/A/VII/2018/SU/Res Sergai/ Sek Perbaungan, 27 Juli 2018 ( terdahulu an. Sarkim Alias Kim ), Sp.kap. No : Sp.Kap/195/VII/2018/Reskrim, tanggal 27 Juli 2018 an. Sarkim alias KIM, LP / /VIII/2018/SU/Res Sergai/Sek Perbaungan, 27 Agustus 2018, Sp.Kap. No. : Sp.Kap/ /VIII/2018/Reskrim, tanggal 27 Agustus 2018, Senin (27 Gustus 2018), pukul 17.26 wib, Team Opsnal Reskrim Perbaungan yang sebelumnya telah menangkap salah satu anggota pelaku yang bernama SAR Alias KIM warga Dusun Perjuangan Kec. Pegajahan.

Berdasarkan hasil pengakuan tersangka KIM, kemudian dilakukan pengembangan terhadap pelaku SAN Aliasi GRANDONG, namun pelaku berhasil melarikan diri dari pengejaran petugas pada saat dilakukan penangkapan sebelumnya.

Kemudian pada Hari Senin (27 Agustus 2018), petugas Opsnal Reskrim Polsek Perbaungan, mendapat informasi dari Masyarakat bahwa pelaku SAN Alias GRANDONG berada diseputaran Pegajahan tepatnya di dusn IV Desa Pegajahan, kemudian kanit Reskrim melaporkan kepada Kapolsek Perbaungan AKP ILHAM HARAHAP, SH.MH

Kemudian memerintahkan Kanit Reskrim IPDA M.TAMBUNAN, SH untuk segera turun ke TKP, kemudian di bawah pimpinan kanit Reskrim team opsnal kemudian bergerak ke TKP, dan setelah sampai di TKP dilakukan pemantauan dan berdasarkan informasi dari Masyarakat yang layak dipercaya di ketahui pelaku sedang berada di TKP (di belakang klinik amanda).

Kemudian Team, bergerak ke TKP, dan benar pelaku SAN Alias GERANDONG berada dibelakang Klinik Amanda dan pada saat diamankan, pelaku yang saat itu bersama teman wanitanya yang belakangan di ketahui berinisial SPT, sempat melakukan perlawanan dan setelah di amankan kemudian terhadap Pelaku SANTO Alias GRANDONG, dilakukan penggeledahan badan, tidak ditemukan Barang Bukti Shabu, dan pada saat akan diamankan ke Komando Polsek Perbaungan, Kepala Desa Pegajahan, saat itu sedang melintas di TKP, karena melihat adanya kericuhan Kepala Desa pun berhenti dan mendatangi TKP, dan kemudian ikut mendampingi Petugas.

Pada saat Sepeda Motor pelaku akan di bawa sebelumnya dilakukan pemeriksaan terhadap Jok Sepeda Motor, namun tidak ditemukan adanya barang haram tersebut, akan tetapi pada saat di lakukan pemeriksaan terhadap Kantung di bawah Setang Sepeda Motor sebelah kiri ditemukan 1 (satu) buah Plastik Klip Plastik Transparan, yang di dalamnya terdapat diduga Shabu, yang di saksikan langsung oleh Bapak Kepala Desa dan teman wanita pelaku.

Melihat hal tersebut petugas kemudian langsung mengamankan Pelaku dan teman wanitanya beserta Barang Bukti ke Komando Polsek Perbaungan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan Hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Saat dilakukan Interogasi terhadap pelaku SAN Alias GERANDONG apakah kenal dengan tersangka SAR Alias KIM ( yang sebelumnya tertangkap ), tersangka mengaku kenal, dan pernah saling komunikasi, namun saat ditanyai apakah benar pernah memberikan barang haram tersebut kepada tersangka SAR Alias KIM tersangka mengelak.

Sementara hasil dari pemeriksaan terhadap tersangka SAR Alias KIM sebelumnya, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari pelaku SAN Alias GRANDONG.

Sementara Kapolsek Perbaungan AKP. Ilham Harahap, SH, MH mengatakan,” Pelaku sudah diamankan, selanjutnya memeriksa pelaku, memeriksa saksi-saksi, dan menyita dan mengamankan Barang Bukti (BB), dan selanjutnya melakukan pengembangan, tandasnya.|| DS.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top