SEREMONI

Taon Parasinirohaon HKBP Tanah Jawa Santuni Anak Yatim

Tanah Jawa | Mitra SimalungunDalam rangka taon parasinirohaon 2019 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tanah Jawa melakukan kegiatan pemberian tali asih buat anak yatim/piatu dan keluarga tidak mampu, Minggu (08 September 2019), sekira Jam 10.00 Wib.


Bertempat di Gereja HKBP Resort Tanah Jawa Distrik 24, St.Rodo Hutabarat selaku Ketua Panitia mengatakan, ” Taon parasinirohaan mengambil thema “patupa parasihoan tu akka napogos” (lukas 4:16-21).

Dikatakannya, ” Kegitan ini dimulai dengan kebaktian yang dimulai jam 10.00 wib, dan disela kebaktian dilakukan pemberian tali asih buat anak yatim/piatu dan keluarga miskin yang diserah kan secara simbolis oleh Pendeta Hasudungan Manalu STH, ” tutur ketua panitia.

Menurut pantauan Kru Media kita, setelah kebaktian kegitan dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan jemaat dan manortor yang dimulai panitia dengan penatua gereja (parhalado).

Menurut Marlen Tambunan selaku sekretaris panitia menuturkan, ” kegiatan dimulai 3 minggu yang lalu dengan pertandingan olah raga seperti bola, badminton, volley, cabor antar sektor dan hari ini puncaknya.

Lanjutnya kegiatan ini bisa terlaksana dengan swadaya jemaat dengan mengumpulkan dana sukarela dan lelang.

Pesta parasinirohaon juga dihadiri Pareses distrik 24 Pdt Sikpan Sihombing Mpd.Mth, Bona Uli Rajagukguk selaku Anggota Dewan terpilih.|| rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top