Hukum-Kriminal

Spesialis Pencurian HP Gunakan Bambu Tanggok Digulung Polsek Galang

GALANG – MITRA SIMALUNGUNPE Alias Panjol (23), Warga Dusun l BS Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, digulung Polsek Galang, pasalnya lakukan Tindak Pidana pencurian HP, menggunakan Tanggok Bambu, Selasa (16/10), sekira jam 05.20 Wib.

Informasi dihimpun awak media melalui Kapolsek Galang, AKP Ilham Harahap SH. MH, benar telah terjadi pencurian di rumah warga atas nama Fitra Afriani (37), Warga Dusun l Gg Ikhlas Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Selasa (16 Oktober 2018) pukul 05.20.Wib, dan korban langsung membuat laporan, hari selasa (16 oktober 2018), sekira pukul 15.00.Wib.

Menurut Kapolsek Galang, AKP Ilham Harahap SH.MH, korban kepada petugas mengatakan, adapun barang yang hilang antara lain,1 unit Handphone Merk Oppo A37 warna Gold dengan nomor kontak 08226721xxx,1 unit handphone Merk Iphone type 5S warna gold, 1 Unit Handphone Merk Vivo V9 warna hitam, dan jika ditaksir kerugian berkisar belasan juta rupiah.

Mendapat laporan dari korban, kemudian Unit Reskrim Polsek Galang dipimpin oleh Kanit reskrim langsung bergerak cepat melakukan Penyelidikan, dan melalui nomor kontak memancing pelaku, dan hingga pada hari Rabu (17 oktober 2018), pelaku keluar dari dalam rumah, dan di Jalan Umum Dusun I Desa Timbang Deli pelaku ditangkap, dan ditemukan 1 Unit HP Merk OPPO A-37 yang hilang beserta nomor kontak tersebut diatas, dan kemudian setelah di interogasi, pelaku mengaku mengambil HP tersebut dengan abang nya bernama AS ( DPO ), dan menerima uang sebesar Rp. 100.000 dari AS, dan telah digunakan Rp. 50.000. jelas Kapolsek.

Kepada petugas, pelaku yang mengaku bernama PE Alias Panjol (23), yang tinggal di Dusun l BS Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang ini, mengakui sudah sering mencuri HP milik warga Galang dengan menggunakan alat bambu dengan cara mengambil (menanggok), atas kejadian tersebut, saat ini pelaku dan barang bukti di Boyong ke Komando guna diproses sesuai hukum yang berlaku, dan melakukan pengembangan terhadap pelaku lain, dan mencari barang bukti lain yang hilang, tegas kapolsek yang baru menjabat di Polsek Galang tersebut. || ds.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top