SINODE KE-69 GPI DIMULAI

SINODE KE-69 GPI DIMULAI

    by -
    0 31
    Mitra Simalungun : Liputan Berita Terpercaya

    Siantar-Mitra Simalungun, Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) laksanakan Sinode tahunan ke 69 di Pematang Siantar .

    Pendaftaran dimulai (6/7-2017),  jam 10.00 wib di Greja Pentakosta Indonesia Jln Pangaribuan Pematang Siantar.

    Menurut Panitia Pdt.A.Tarigan. STH,” Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) melaksanakan Sinode setiap tahun, dan sudah mendarahdaging di tubuh jemaat GPI seluruh Indonesia.

    Para peserta Sinode ataupun utusan yang sudah mendaftar serkira 700 orang dari seluruh sidang Gereja Pentakosta Indonesia dari seluruh Indonesia.

    Diterangkannya,” dalam pendaftaran sekaligus melaksanakan kewajiban dari setiap Sidang GPI, adapun pelaksanaan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dilaksanakan di Gereja Pentakosta Jln Pangaribuan Pematang Siantar, dimulai jam 20.00 Wib.

    Para peserta Sinode masing-masing menginap di rumah kos yang di sediakan warga Jalan Pangaribuan.

    Acara pembukaan Sinode tanggal (7/7-2017), dan pendaftaran tetap berlanjut,” ungkapnya kepada Mitra Simalungun.

    Pada malam pertama Pelaksanaan Sinode GPI ke 69, melaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), dihadiri lebih kurang 1000 orang, dari setiap utusan peserta GPI seluruh Indonesia.

    Dalam acara kebaktian, kamis (6/7), sekira jam 20.00 Wib.

    Dibuka dengan Do’a oleh Pdt. S. Sinaga dari GPI Sigualon Kecamatan Tanah Jawa, dan diteruskan Koor dari Kaum Ibu GPI Jln. Pangaribuan Pematang Siantar.

    Ada tiga pembicara sebagai penghotba, Pertama Pdt.G. Sinaga, dari GPI Duri, mengambil Naskah dari Kitab 2, Korin 6: 3.4, tidak semua yang direncanakan manusia berhasil, dan setiap manusia harus bisa saling memaafkan kekurangan orang lain.

    Setelah Khotba pertama dilanjutkan Koor dari muda-mudi Sidang GPI Nauli Pematang Siantar.

    Dan pada Hotba kedua Pdt.Douglas, Manurung dari Jakarta, yangmengambil Nas dari kitab Ibrani 10 : 24, tentang Pelayanan Gereja jangan sampai rusak di jaman ANDROID.

    Diselingi 7 Koor Kaum Bapak dari sidang GPI Jln. Pangaribuan Patang Siantar.

    Pembicara terahir oleh Pdt. Pantur. Silaban dari GPI Bukit Permai Jakarta, mengutib Nas Kitab Esra 7:12, tentang Perbedaan dan persamaan.

    Sedangkan Do’a berkat oleh Pendeta Umum DR REV MH SIBURIAN.M.Min, dan acara kebaktian berjalan lancar, aman, dan tertib || WHBB.