SINODE GPI Ke 69 Resmi dibuka Bupati Simalungun DR.Saragih.SH MM

SINODE GPI Ke 69 Resmi dibuka Bupati Simalungun DR.Saragih.SH MM

    by -
    0 19
    Mitra Simalungun : Liputan Berita Terpercaya

    Siantar-Mitra Simalungun, Sidone Gereja Pentakosta Indonesia resmi dibuka Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM, Jum’at (7/7), sekira jam 11.00 Wib.
    Adapun thema Sidone 69 GPI ini mengutip dari Alkitab Jesaya 50:4 tentang memberikan semangat baru.
    Dalam acara pembukaan Sinode GPI ke 69 diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjut kata sambutan oleh Pendeta Umum Ketua GPI DR REV MH Siburian M Min, menjelaskan pengertian dan pendalaman thema dan sub tema Sinode GPI ke 69,” Perolehlah Hikmat, perolehlah pengertoan Amsal 14:15.a. dengan Sub thema.
    Gereja yang mendidik generasi, mau membuka telinga mendengarkan nasehat,” ujarnya.
    Kata Sambutan ke dua oleh pdt. Paulus Wakary, mengatas namakan greja tetangga.
    Dan kata sambutan ke tiga, oleh Kabit Bimas Kristen Sumatra Utara
    Oleh Dr. H. Simatupang, mengatakan Greja Pentakosta Indonesia tidak lepas dari semangat Apl Pentakosta yang tetap menyala.
    Dalam kesempatan itu Danrem 022 diwakili Kesrem Letkol. Inf Baginda Bangun mengatakan,” seluruh.umat greja harus menjaga keutuhan NKRI”.
    Kata sambutan Kapolres Simalungun diwakili KomPol, J.Girsang, mengatakan,” para hamba Tuhan harus menyiarkan Firman Tuhan melalui Hikmat dan membina hubungan antar agama, serta taat pada aturan pemerintah NKRI, dan harus menjadi pengayom dan pelindung umat beragama.
    Sesudah selesai kata sambutan, langsung Bupati Simalungun JR.Saragih,SH.MM membuka resmi, dengan memukul palu dengan kata-kata berkat oleh Pendeta Umum DR.REV.MH. Siburian.M.Min.
    Dan selesai acara pembukaan dilaksanakan istiraha pada jam 14.00 Wib, menjelang sore.
    Para peserta Sinode dibagi beberapa bahagian, antara lain Komisi A bidang Kerohanian, Komisi B bidang Pembangunan, dan Komisi C bidang Pelayanan.
    Masing masing komisi musyawarah, dan hasil musyawarah akan dibawa dalam Rapat Paripurna pada hari sabtu (8/7).
    Sinode GPI ke 69 hari pertama sampai pada hari ketiga dilakdanakan di Greja GPI Jln Pangaribuan, dan ditutup pada hari Minggu di Gereja Rajawali Jln Asahan Simpang Rambung Merah, sekaligus melaksanakan Ibadah dan Pembabtisan para hambaTuhan yang terangkat.|| whbb.