Simpaten Kecamatan Jangan Cuma Slogan

Simpaten Kecamatan Jangan Cuma Slogan

by -
0 7

Tebingtinggi-Mitra Simalungun, Sistem Informasi Kecamatan dan Informasi Manajemen Adminastrasi Terpadu (SIMPATEN) di seluruh Kecamatan di Kota Tebingtinggi diharapkan bukan hanya sekedar slogan saja, tetapi harus diemplementasikan dan dapat diakses oleh masyarakat luas.
Hal itu ditegaskan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka Sosialisasi Sistim Informasi Kecamatan se Kota Tebingyinggi, Kamis (13/7), di Aula Kecamatan Tebingtinggi Kota dengan menghadirkan narasumber Ir A Parlaungan Batubara dan Rizky Syahputra dari Medan.
“ Masyarakat harus dapat memanfaatkan Simpaten ini semaksimal mungkin, dan tidak hanya PNS saja yang dapat menggunakannya, tetapi untuk kepentingan publik, dan dapat pula masyarakat menyampaikan informasi”, tegas Walikota Tebingtinggi didampingi Kabag Pemerintahan Pemko Tebingtinggi Sahdamayantho dihadapan para camat dan lurah se Kota Tebingtinggi.
Dikatakan Walikota, dengan menggunakan sistem informasi tersebut, ada dua hal yang dapat dilakukan agar pekerjaan lebih effesien dan cepat, dan orang tidak perlu bertatap muka sekaligus menghindari terjadinya transaksional.
“Kedepannya, berbagai informasi yang akan disampaikan masyarakat nantinya bisa bermacam-macam, bisa ada tumpukan sampah, parit mumpet, atau jalan berlobang dapat saja disampaikan nantinya”, imbuh walikota.
Untuk hal ini, walikota menegaskan kepada aparatur pemerintah harus siap melayani masyarakat. “Tapi sayangnya selama ini ada kebiasaan jelek yang dimiliki, yakni selalu buang badan, dan ini yang menghilangkan karakter bangsa, kondisi ini terjadi karena yang bekerja itu hanya fisiknya saja, sementara ruhnya tidak pernah ikut kerja, seharusnya hati nurani juga ikut bekerja, sehingga segala sesuatunya dikerjakan secara ikhlas, tidak hanya untuk kepentingan dunia saja”, ujar walikota. ( Rey)