Hukum-Kriminal

SERING TRANSAKSI NARKOBA DITANGKAP SAT NARKOBA POLRES SIMALUNGUN

SIMALUNGUN – Mitra Simalungun, IFS alias IVAN alias IPENG (21), Warga Jln. Rambingrambing No. 29 Kec. Siantar, Kab. Simalungun, ditangkap Sat Narkoba Polres Simalungun, di Jln. Ragi Hidup Kec. Siantar Kab. Simalungun, pasalnya Penyalah gunaan Narkotika diduga Jenus Sabu, Rabu (10/01), sekira Jam 21.00 Wib.

Informasi dihimpun, Pada Hari Rabu 10 Januari 2018 sekira jam 19.00 WIB, Sat Narkoba Polres Simalungun mendapatkan Informasi dari Masyarakat bahwasanya di Simpang Jalan Ragihidup Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun sering kali terjadi penyalahgunaan dan transaksi Narkotika Jenis Sabu.

Selanjutnya sekira pukul 20.30 wib, Tim Sat Narkoba Polres Simalungun berangkat menuju lokasi dimaksud kemudian salah satu Anggota Tim melakukan penyamaran dengan cara melakukan pembelian secara terselubung (Under Cover Buy) yang mana sebelumnya sasaran yang dicurigai no handphone nya sudah diketahui oleh Tim.

Selanjutnya sekira pukul 21.00 Wib, Tim yang melakukan penyamaran menghubungi Hand Phone pelaku yg dicurigai dan memesan narkotika jenis sabu seharga Rp. 150.000,-.

Tanpa ada rasa curiga, sasaran tersebut menerima pesanan Anggota Tim Sat Narkoba dan mengajak bertemu di TKP untuk melakukan transaksi.

Tanpa menunggu lama Tim Sat Narkoba Polres Simalungun, melakukan penyamaran langsung berangkat ke lokasi yang diarahkan oleh sasaran kemudian Sat Narkoba dan Anggota Tim lainnya langsung berpencar dan melakukan pengendapan tidak jauh dari lokasi yang ditentukan.

Tidak lama kemudian sasaran datang dan menghampiri Tim yang melakukan penyamaran dan melakukan Transaksi dan pada saat itu juga langsung melakukan Penangkapan dengan dibantu oleh Anggota Tim lainnya yang melakukan pengendapan disekitar lokasi.

Selanjutnya Tim Sat Narkoba Polres Simalungun, langsung mengamankan sasaran yaitu seorang laki – laki dewasa, namun pada saat dilakukan penangkapan terhadap TSK tersebut melakukan perlawanan dan pada saat itu juga Ianya membuang sesuatu dengan menggunakan tangan kanan dari Kantong Celana sebelah kanan ke tanah dan setelah dicek yang dibuang olehnya tersebut adalah Barang Bukti 6 bungkus Plastik Klip Kecil diduga berisi narkotika jenis sabu yang terdiri dari 3 bungkus plastik klip kecil diduga jenis sabu dijual seharga Rp. 150.000,- dan 3 bungkus plastik klip kecil diduga jenis sabu dijual seharga Rp. 100.000,-.

Barang Bukti lainnya berupa Uang senilai Rp 150.000 yang diduga hasil penjualan narkotika jenis sabu, dan 1 buah handphone merk nokia warna hitam

Selanjutnya dilakukan Interogasi terhadap tersangka ianya mengaku bernama IFS als IVAN alias IPENG.

Kemudian dilakukan kembali introgasi terhadap tersangka darinya ia memperoleh narkotika jenis sabu tersebut dan ia mengaku mendapatkannya dari seorang laki – laki yang bernama AND, rumanya tidak jauh dari lokasi penangkapan dan dilakukan pengejaran terhadap AND, namun ianya sudah tidak berada dirumahnya dan diduga melarikan diri.

Selanjutna tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mako Sat Narkoba Polres Simalungun untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.|| rel.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top