SEREMONI

Serap Aspirasi Masyarakat, Wakil Bupati Simalungun Ir. Amran Sinaga M. Si Gemar Minum Kopi Bersama Warga

Parapat (Simalungun) | Mitra Simalungun – Minum kopi sepertinya sulit lepas dari kebiasaan kalangan anak muda, mulai laki-laki maupun perempuan hingga orang tua. Ditambah, minum kopi bersama teman disebuah warung kopi tentu membawa kenikmatan tersendiri.

Seperti yang dilakukan oleh sosok Bapak Wakil Bupati Simalungun Ir H. Amran Sinaga M. Si yang gemar minum kopi dari warung ke warung sambil menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Usai menghadiri sebuah acara adat pemakaman Op. Tuppak Sinaga di Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Rabu (21 Agustus 2019). Wabup yang sengaja mampir ke salah satu warung kopi Bapak Winda untuk menikmati secangkir kopi.

β€œ Dengan acara ngopi bareng ini, kita ingin tau apa permasalahan yang dirasakan masyarakat,” jelas Bapak Amran.

Usai meminum kopi, Amran mendatangi setiap meja pengunjung untuk berdiskusi bersama-sama mendengar keluh kesah yang mereka alami. Saat berdiskusi Wakil Bupati Simalungun menyerap banyak pendapat dari aspirasi masyarakat dan langsung menjawab satu persatu pertanyaan pengunjung.

β€œIntinya selain guna menyerap aspirasi, kita juga memberi pemahaman atau jalan keluar bagi mereka melalui program-program keberhasilan pemerintah kabupaten,” tegasnya.

Wakil Bupati Simalungun yang memiliki latar belakang senang berbaur dengan masyarakat melakukan ngopi bareng. Ngopi Bareng ini sering dilakukan setiap ada sela-sela waktu usai melakukan pekerjaan pokoknya sebagai wakil bupati.|| Rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top