Batu Bara-Asahan

SERAGAM SEKOLAH GRATIS UNTUK PELAJAR SD DAN SMP SEDERAJAT SE BATUBARA AKHIRNYA DIBAGIKAN

Batubara | Mitra SimalungunTerjawab sudah soal tudingan bahwa Bupati Batu Bara dianggap hanya sekedar berjanji dan pencitraan, pasalnya seragam Sekolah gratis untuk pelajar SD maupun SMP se-kabupaten Batu Bara yang pernah dijanjikan oleh Bupati pun, akhirnya terbukti dibagikan.

Penyerahan seragam yang memang akan diperuntukan buat seluruh pelajar SD dan SMP di Batubara itu, diserahkan secara symbolis oleh Ir. Zahir M.AP sendiri, Rabu (14/8/2019) di aula kantor Bupati.

“Sesuai janji kami, hari ini kita serahkan bantuan seragam gratis kepada seluruh pelajar SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Batubara,” pungkasnya.

Diucapkan Bupati, bahwa bantuan seragam sekolah gratis ini akan diberikan kepada pelajar setiap tahun ketika memasuki ajaran baru. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan dan membantu para orang tua.

“Bantuan seragam sekolah ini sendiri bersumber dari dana CSR, sedang peran pemerintah kabupaten Batu Bara adalah menginventaris agar bantuan ini tepat sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, ungkap Zahir.

Oleh karena itu Zahir pun meminta agar program ini bisa dicanangkan secara baik, dan kepada perusahaan yang telah menyalurkan dana CSR, agar dapat ditindak lanjuti dengan membuat MoU (perjanjian -red).

“Ini harus dicanangkan betul, selama saya dan Oky memimpin, maka selama 5 tahun pula anak-anak akan dikasi baju gratis. Ini cita-cita kami, pendidikan harus kita sempurnakan. Kedepan target kita, pendidikan ini bisa membawa harum nama Kabupaten Batubara, dimulai dari pemberian seragam sekolah gratis”, ujarnya.

Sementara itu koordinator CSR, Iskandar dalam laporannya menuturkan, jumlah pelajar yang menerima bantuan seragam sekolah gratis sebanyak 18.645 pelajar. Terdiri dari pelajar SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Batubara.

Adapun perusahaan yang telah menyalurkan CSR berupa bantuan seragam sekolah diantaranya ; PT Inalum sebanyak 10.000 seragam, PT Multimas Nabati Asahan sebanyak 2.000 seragam, PT Pelindo sebanyak 1.200 seragam dan PT Supra Matra Abadi sebanyak 50 seragam.

Selanjutnya Iskandar pun mengatakan, seragam sekolah ini akan disalurkan secara menyeluruh dengan harapan secepatnya dapat sampai ketangan semua pelajar SD dan SMP sederajat yang ada di kabupaten Batu Bara.|| Bim.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top