Hukum-Kriminal

SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN GAGALKAN TRANSAKSI NARKOBA

SIMALUNGUN – MITRA SIMALUNGUN, Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, menggagalkan Transaksi Shabu di salah satu rumah di Nagori Naga Jaya I Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Kamis (28/06), sekira jam 13.00 Wib.

Informasi dihimpun, dalam operasi tersebut polisi mengamankan dua orang pria yakni, IS (34), Warga Dusun Bandar Huluan Nagori Naga Jaya I Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun dan rekannya FS (29), Warga yang sama.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Juriadi Sembiring, dalam penjelasannya,” Selain kedua tersangkaa, polisi juga mengamankan dua bungkus plastik klip berisi sabu.

Lebih lanjut disampaikannya, penangkapan terhadap keduanya berawal dari informasi yang diterima kepolisian tentang kegiatan Transaksi jual beli sabu yang sering berlangsung di rumah tersebut.

Atas informasi tersebutlah, selanjutnya tim satnarkoba bergerak dan melakukan penangkapan.

Saat dilakukan Introgasi terhadap keduanya, mereka pun mengaku mendapat narkotika jenis sabu tersebut dari seseorang berinisial MN.

“ Anggota Opsnal Narkoba Simalungun sampai saat ini masih melakukan pengembangan dan pencarian terhadap MN , guna mengungkap jaringan narkotika yang lebih besar khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun,” jelas kasat.

Di tempat terpisah, pada hari yang sama sekitar pukul 17.00 WIB, Satres Narkoba Polres Simalungun kembali mengamankan seorang pria dengan sembilan bungkus klip sabu.

Pria yang diamankan tersebut yakni BS alias Budi (25), Warga Dusun Bah Bolon Nagori Dolok Ilir I Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

Budi diringkus polisi dari belakang Peron / Gudang Sawit di Simpang Mangga, Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.

Dari Budi diamankan delapan bungkus plastik klip kecil dan satu bungkus plastik klip sedang berisi narkotika jenis sabu.

Sesaat sebelum penangkapan, anggota opsnal narkoba Polres Simalungun melihat Budi dan seorang lainnya di belakang peron/ gudang sawit dengan gerak gerik mencurigakan.

Melihat hal tersebut Anggota Opsnal Narkoba Polres Simalungun mendatangi keduanya.

Namun ketika mendekat, keduanya tersebut berusaha melarikan diri sehingga dilakukan pengejaran.

Hasil pengejaran tersebut berhasil tertangkap 1 orang namun 1 orang lagi melarikan diri.

Kepada polisi, Budi mengakui bahwa ia mendapat sabu tersebut dari temannya yang lari.

Pria tersebut ia kenal bernama DON, Warga Simpang Mangga, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.

Saat ini polisi masih melakukan pencarian terhadap DON, guna memutus jaringan mata rantai peredaran narkoba khususnya di wilayah Simalungun.

Masing-masing tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan kini telah dibawa ke Sat Narkoba Polres Simalungun.|| Red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top