Hukum-Kriminal

Sat Narkoba Polres Simalungun Giat Berantas Narkoba

Simalungun – Mitra Simalungun, Pada hari Sabtu (21 juli 2018), sekira pukul 17.30 wib, di Jln. Medan KM 8 Lingkuangan 2 Kel. Sinaksak Kec. Tapian Dolok Kab. Simalungun, dan Sabtu (21 juli 2018), Sekira pukul 18.30 wib, di Jln. Langkat Kel. Martoba Kec. Siantar Utara Kota P. Siantar, serta Sabtu (21 juli 2018), sekira pukul 20.00 wib di Jln. Sisingamangaraja Kel. Bukit Sofa Kec. Siantar Sitalasari Kota P. Siantar, Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil menyita dari IPAN dan RIO 1  Bks Plastik Klip sedang Diduga berisi Narkotika jenis sabu, 1 HP Nokia Hitam, Uang tunai RP. 450.000, Sp. Motor Yamaha RX KING BK 3838 TZ.

Dari HF, Uang  RP. 50.000, Hp Nokia warna Biru Hitam, dari dari FS, 3 (Tiga) Bungkus Plastik Klip sedang diduga berisi Narkoba jenis sabu, 1 (Satu) bungkus plastik klip kecil berisi Narkoba jenis sabu, 1 (satu)  bks kecil berisi Narkoba jenis Ganja, Hp Samsung Hitam, Timbangan Elektrik, 190 (seratus sembilan Puluh) Lembar pelastik klip kosong, Uang hasil Penjualan sabu sebesar RP. 800.000, Satu buah Skop terbuat dari P, dan 4 (empat) orang TSK, ISM (22), seorang Sopir, warga JL. Medan Km 3,5 Simpang Koperasi Kel. Tjg Tonga Kec. Siantar Martoba, Kota P Siantar, TSOK Alias RIO (25), seorang Buruh Pabrik warga JL.  Medan Simp Koperasi Kel. Tanjung Tonga Kec. Siantar Martoba, Kota P Siantar, HF (25), Warga JL. Langkat Kel. Martoba Kec. Siantar  Utara, Kota P Siantar, dan FS Alias MAN (47), Pedagang, warga JL. Batalyon Kel. Bandar Kec. Siantar Barat, Kota P. Siantar.

Informasi dihimpun, dari Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP JURIADI SEMBIRING dalam keterangannya mengatakan,” Pada hari Sabtu (21 Juli 2018), sekira pukul 17.00 wib Unit Opsnal Narkoba Polres Simalungun melakukan Penyelidikan dengan cara Undercoverbuy dan pada pukul 17.30 wib, terlihat 2 orang laki-laki dewasa yang diduga akan mengantarkan narkotika jenis sabu, selanjutnya petugas yang menyamar langsung melakukan penangkapan, dan kemudian melakukan penggeledahan badan dan ditemukan sejumlah barang bukti.

Saat dilakukan Introgasi Ianya mengakui bahwasanya Narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya, diperoleh dari seorang laki-laki bernama HENDRI FAHMI yang berada di Jln. Ade Irma Kota P. Siantar.

Selanjutnya atas pengakuan TSK, Unit Opsnal langsung mengembangkannya dan berhasil menangkap HF, dilakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah Barang Bukti.

Kemudian hasil Introgasi ianya mengakui bahwasanya narkotika jenis sabu yang sebelumnya diberikannya kepada TSK IPAN dan RIO, adalah yang diperoleh dari seorang laki-laki bernama FS, yg berada di Kos Komplek Wisma Tama Jln. SM. Raja.

Menindak lanjuti pengakuan TSK HF Unit Opsnal kembali bergerak ke lokasi yang dimaksud, dan berhasil mengamankan FS, kemudian dilakukan penggeledahan badan dan isi kos-kosan nya dan berhasil di temukan sejumlah Barang Bukti.

Kembali dilakukan Introgasi bahwasanya Narkotika jenis sabu tersebut didapat dari Seorang laki-laki yang berada di Kota Medan, ianya tidak mengetahui tempat tinggalnya, namun kembali di pancing dengan menghubungi HP nya dan  nomor HP nya tidak aktif.

Selanjutnya seluruh tersangka dan Barang Bukti dibawa ke Mako Sat Narkoba Polres Simalungun || tnp_tim.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top