Sergai-Tebing Tinggi

Sambut Hari Jadi Ke – 14, Bupati Soekirman Buka Lomba Menjala Mania

Photo : Bupati Soekirman Buka Lomba Menjala Mania.

Teluk Mengkudu – Mitra Simalungun, Bupati Ir. H. Soekirman secara resmi membuka acara Lomba Menjala Mania dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-14 bertempat di muara sungai Pantai Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu,  Rabu (27/12).

Photo : Selain Bupati Ir. H. Soekirman turut hadir Kapolres Sergai AKBP Nicholas Ari Lilipaly, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH,  unsur Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu.(***)

Selain Bupati Ir. H. Soekirman turut hadir Kapolres Sergai AKBP Nicholas Ari Lilipaly, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH,  unsur Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu dan ratusan warga masyarakat Desa Sialang Buah dan sekitarnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati H. Soekirman menyampaikan bahwa dengan semangat kebersamaan dan juga kekompakan antara unsur pemerintah desa, kecamatan dan tokoh-tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat, acara seperti ini  bisa kita laksanakan secara rutin dan terus menerus di tempat yang bagus nyaman.

Beberapa waktu yang lalu, lanjut Bupati Soekirman, Mentri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (Kanla RI) Susi Pujiastuti mengunjungi Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dan yang lebih istimewanya lagi di tempat ini berdialog dengan masyarakat sekitar serta melihat potensi ikan yang ada di laut Sergai.

Photo : Bupati Soekirman Menyampaikan Bahwa Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekompakan Antara Unsur Pemerintah Desa Acara Seperti ini Bisa Terlaksana Secara Rutin.(***)

“Pada saat Menteri Kanla datang ke tempat ini, banyak warga yang mencari ikan disini,  maka dari itu kita selenggarakan acara menjala mania di muara ini,” tukasnya.

Ditambahkan Bupati, bahwa pada tanggal 7 Januari mendatang akan di selenggarakan pesta rakyat dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemkab Sergai.

“Saya mengajak kita semua yang ada di sini untuk beramai-ramai menghadiri pesta rakyat,  yang akan mengundang pelawak nasional serta melaksanakan do’a bersama”.

“Kita telah lelah bekerja seharian mencari rezeki, kita perlu adanya hiburan yang dapat membuat kita tertawa menghibur hati, mengistirahatkan diri sejenak dari kesibukan dan pekerjaan kita semua,” tambahnya.

Dalam kompetisi menjala mania ini ketentuan pemenang dihitung dari berapa jumlah ikan yang dapat ditangkap serta seberapa berat ikannya tersebut, peserta yang ikut berpartisipasi pada perlombaan ini berasal dari kecamatan yang berbatasan langsung dengan laut.

Survey Harga Ikan

Sebelum memulai acara ini, Bupati Ir. H. Soekirman bersama dengan Kajari serta Kapolres Sergai untuk melakukan survei harga ikan yang dijual di sekitar objek wisata Pantai Sialang Buah serta berbincang dengan beberapa nelayan tentang bagaimana keadaan laut tempat para nelayan mencari ikan, apakah pukat trawl masih banyak beroperasi serta mengenai keamanan sekitar laut Kecamatan Teluk Mengkudu.

Diakhir acara Kapolres Sergai dan Kajari Sergai mengingatkan kembali kepada para nelayan bahwa kita sebagai orang tua harus melindungi anak cucu kita dari bahaya narkoba yang kini telah mengintai penerus bangsa.

Jika warga masyarakat mengetahui adanya penyelundupan barang haram tersebut serta nelayan pukat trawl yang beraksi lewat jalur pantai se-Sergai agar segera melaporkannya kepada pihak berwenang yang terdekat agar dapat segera ditindak lanjuti. (Gabe).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top