Simalungun-Siantar

SAMBUT HARI BESAR KEAGAMAAN DAN HUT KOPERASI, DISKOP PEMPROVSU GELAR PASAR MURAH

Photo : Camat Gunung Malela Jayamin Sipayung SPd MSi, Pemuka Masyarakat Surya Budi, dan Masyarakat saat Gelar Acara Pasar Murah di Nagori Silulu.

SIMALUNGUN – Mitra Simalungun, Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, serta Hari Ulang Tahun Koperasi, Selasa (12/12) sekira pukul 10.00 WIB, Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab. Simalungun, menggelar pasar murah yang berisikan paket sembako, dirumah salah seorang warga Surya Budi di Huta II, Nagori Silulu, Kecamatan Gunung Malela.

Dengan menyediakan 600 paket yang berisikan beras 2 kg, gula putih 1 kg, minyak makan 1 kg, dan syrup 2 botol, Dinas Koperasi Kabupaten Simalungun melayani ratusan masyarakat yang ingin mendapatkan paket operasi pasar dengan harga senilai Rp 50 ribu.

Tak hanya menunggu para masyarakat yang akan datang kelokasi pasar murah tersebut, pihak Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Utara itu juga melakukan jemput bola, dengan mengantarkan langsung paket-paket tersebut, kebeberapa Nagori lain agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan paket murah tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Utusan dari Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Simalungun Ikutan Ginting, Camat Gunung Malela Jayamin Sipayung SPd MSi, Pangulu Silulu Karianto, Pemuka Masyarakat Gunung Malela Surya Budi, serta ratusan warga yang sedang mengantri untuk mndapatkan paket sembako murah tersebut.

Saat membuka acara tersebut, Camat Gunung Malela Jayamin Sipayung SPd MSi, menyampaikan apreasiasinya kepada Dinas Koperasi karena pelaksanaanya diadakan diwilayahnya memimpin, serta meminta agar kegiatan serupa untuk kedepannya dapat juga diselenggarakan di Kecamatan Gunung Malela.

Kemudian, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa Persatuan dan persaudaraan antar masyarakat.

” Dengan adanya kegiatan ini sekaligus menyongsong Tahun Baru saya berharap lahirlah semangat baru untuk membangun silaturahmi yang baik ditengah masyarakat dengan pemerintah,” katanya dihadapan ratusan masyarakat.

Sementara Pangulu Silulu Karianto saat ditemui Awak Media disela-sela acara tersebut, menyambut baik dengan dipilih daerahnya menjadi tempat kegiatan operasi pasar murah yang dilakukan oleh pihak Dinas Koperasi Pemprovsu bekerjasama denga Dinas Koperasi Kabupaten Simalungun berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warganya sendiri yang berada di Nagori Silulu, katanya singkat.

Kemudian pemuka masyarakat Gunung Malela Surya Budi saat ditemui menyampaikan bahwa apapun kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah sepanjang untuk kepentingan masyarakat, dirinya akan terus mendukung.

” Dan terkait kegiatan tersebut, dirinya juga berharap agar dapat berkesinambungan dan dapat benar-benar dirasakan oleh masyarkat,” tandas Surya Budi.|| Syamsul Zein.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top