Sumut

SAMADE TURUT SERTA RAPAT PEDOMAN PENETAPAN HARGA PEMBELIAN TANDAN BUAH SEGAR KELAPA SAWIT PRODUKSI PEKEBUN SUMUT

SUMUT – MITRA SIMALUNGUN, Berdasarkan PERMENTAN RI NOMOR 01/PERMENTAN/KB.120/1/2018, TENTANG PEDOMAN PENETAPAN HARGA PEMBELIAN TANDAN BUAH SEGAR KELAPA SAWIT PRODUKSI PEKEBUN, sebagai acuan Peraturan Gubernur Sumatera Utara, di Aula Pertemuan Kantor PTPN II Jln. Tanjung Morawa KM 16,5 Limau Manis Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang Sumatera Utar, Jum’at (18/05), Sekira Jam 09.00 Wib.

Photo Bersama Kadisbun Sumut Ir. Herawati, M MA (photo : Dok. Mitra Simalungun (***)

Tampak hadir Kadis Perkebunan Prov. Sumatera Utara Ir. Herawati, M, MA, beberapa peserta Mewakili Bupati/ Walikota se-Sumatera, Ka. Biro Perekonomian Prov. Sumatera Utaea, Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sumatera Utara, Perwakilan dari Perusahaan, dan Asosiasi Penggiat Sawit Berkelanjutan SAMADE dan APKASINDO.

Ketua DPD SAMADE Kab. Simalungun Muchtar Sudito Sinaga, SP, MM mengatakan,” Mari kita doakan Sekjend Edi Suriadi Sinaga, bersama kawan – kawan Elfran Sinurat, Sab Muhardi, Tugimin, dan Ngatino, pagi ini berangkat ke Disbun Sumut di Medan untuk menghadiri Rapat Penentuan Harga Tandan Buah Segar (TBS), dan ini pertama kali SAMADE mendapat undangan dari Pemerintah untuk ikut andil dalam membantu petani sawit,” ucap Muchtar Sinaga.

” Semoga hasil pertemuan tersebut yang dihadiri para petinggi-petinggi Pemerintahan Sumatera Utara (SUMUT) dan Perusahaan Negara/Swasta dapat memihak bagi Petani, sehingga diharapkan lagi tidak adanya perbedaan harga beli TBS, salam tandan berduri,” ujar Ketua DPD Samade Simalungun.

Amatan Mitrasimalungun.com, rapat digelar sangat mengedepankan kepentingan petani tanpa merugikan pengusaha, menerima masukan dari berbagai sumber yang hadir, sehingga hasi rapat nantinya akan di sahkan menjadi Peraturan Gubernur Sumatera Utara.

Dilanjutkan photo bersama Kepala Dinas Perkebunan Sumatera Utara Ir. Herawati, M, MA.|| red.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top