Hukum-Kriminal

SABU DARI DALAM LAPAS PEMATANG SIANTAR, DUA WARGA SINAKSAK DI GULUNG POLSEK SERBALAWAN

Serbalawan | Mitra SimalungunTim Unit Polsek Serbalawan berhasil mengamankan 2 (Dua) orang pemuda yakni, SH (22) warga Lorong VII Gg. Alba Ujung, Kecamatan Tapian Dolok, dan ES (23) warga Gg. Cebol Purbasari Nagori Purbasari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, karena kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu, Senin (17 Desember 2018), sekira pukul 23.00 Wib.

Kapolsek Serbalawan AKP. Leston Siregar SH, kepada awak media mengatakan, kronologi penagkapan bermula dari laporan masyarakat, bahwa di Lorong VII kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, ada 2 (Dua)  orang laki laki yang mencurigakan tepatnya didekat Warnet, di duga memiliki Narkotika jenis Sabu, mendengar informasi tersebut, polisi langsung melakukan Penyelidikan,  dan sesampainya dilokasi tempat kejadian, diamankan 2 (Dua)  orang laki laki dengan nama SH dan ES, dan dari 2 (Dua) pemuda tersebut telah ditemukan Narkotika Jenis Sabu.

Masih menurut Kapolsek, selanjutnya Tum Unit Polsek Serbalawan melakukan pengembangan, dan dari keterangan tersangka Suheri, ianya mendapatkan Narkotika tersebut dari Tersangka JR Alias  Bodong, yang sekarang masih berstatus menjalani Hukuman Pidana Narkotika di Lembaga Permasyarakatan  (LP) Pematang Siantar, yang mana Tersangka JR Alias Bodong mengirimkan Narkotika jenis Sabu tersebut kepada SH dengan menghubungi HP tersangka, dan Tersangka JR tersebut mengirimkan barang Narkotika tersebut melalui orang yang tidak diketahui identitasnya oleh tersangka SH, kemudian ke dua tersangka SH dan ES menunggu orang yang tidak dikenal tersebut, yang disuruh oleh tersangka JR Alias Bodong di jalan Ade Irma depan kuburan Cina Pematang Siantar untuk mengambil barang haram tersebut, dan  dari pengakuan Eko Gunawan, ia mendapatkan Sabu dari tersebut dari Suheri untuk dijualkan.

Selanjutnya Tim Unit Polsek Serbalawan mengamankan ke Dua Orang tersebut berikut dengan Barang Bukti, Satu plastik Klip sedang yang di duga jenis Sabu, Uang tunai senilai Rp. 150.000, Satu Unit HandPhone Merk Nokia warna hitam, Dua lembar kertas bukti transfer dari Bank Mandiri dan BRI dan Satu buah potongan kain warna hijau, ke Kantor Polisi Polsek Serbalawan guna diproses sesuai Hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Saat ini ke dua pelaku sudah kita aman kan, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, dan pelaku dapat dejerat Pasal 114 Ayat 1 Subs Pasal 112 Ayat 1 UU. RI.No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Tutup Kapolsek meng akhiri. || ds.

1 Comment

1 Comment

  1. dating

    Jun 5, 2019 at 7:45 am

    My family every time say that I am killing my time here at
    net, but I know I am getting know-how every day by reading thes nice content.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top