OPINI KITA

Saat Sulit Bertahanlah, Itu Memang Harus Dilalui

Rekan Mitra yang Mulia πŸ™

Anggap ini Tulisanmu πŸ™

Menghadapi Hidup. Jangan kehilangan harapan, jika keadaan hidup semakin sulit, Akulah yang bertanggung jawab untuk membalikkan keadaan.

Katakan beberapa hal ini pada diri sendiri agar Aku mendapat kekuatan. Aku selalu bisa jika Aku mau.

* Kalau aku bisa melalui ini, aku bisa jadi lebih kuat.

Semua kesulitan ini bisa membuatku lebih kuat jika Aku bisa melewatinya dengan baik. Katakan diri sendiri bahwa Aku bisa jadi lebih kuat nanti. Jangan dulu menyerah dan menganggap Aku gak bisa mengatasinya.

* Kalau semua hal mudah didapat, hidup bakal jadi membosankan.

Bayangkan hidup tanpa masalah, pasti Aku akan merasa sangat bosan karena Aku gak perlu berusaha untuk dapatkan segala sesuatu. Aku bakal bermalas-malasan karena semua hal mudah didapat. Itu sangat membosankan. Dengan adanya masalah, maka ada tantangan.

* Hidup itu 10% yang terjadi sama aku, dan 90% reaksiku terhadapnya.

Masalah boleh datang sebesar mungkin, tapi harus tetap bereaksi dengan benar. Reaksi adalah penentu dari semakin besarnya masalah atau selesainya masalah itu. Reaksi yang salah, hanya menimbulkan masalah baru tanpa menyelesaikan yang lama.

* Aku bakal buat diriku sendiri bangga karena sudah berhasil melewati masa sulit.

Beri diri sendiri semangat bahwa Aku bisa melewatinya. Aku pasti akan bangga kalau bisa mengandalkan diri sendiri. Jangan terfokus pada masalah, tapi fokuslah pada diri sendiri yang menyelesaikan masalah itu.

* Waktu aku bangun besok pagi, masalah ini gak akan sebesar ini.

Kalimat ini bukan berandai-andai, tapi keyakinan. Masalah berat yang Aku hadapi hari ini tidak akan membuatku sedih sampai besok. Aku akan merasa lebih baik besok karena Aku bisa menyelesaikannya.

* Kesulitan yang kemarin aku bisa hadapi kok. Yang ini juga aku pasti bisa.

Ingat kembali, berapa banyak masalah dalam hidup yang bisa Aku hadapi dulu. Lalu sekarang, saat Aku gak sanggup menghadapinya, mengingat hal itu akan memberi kekuatan. Kalau dulu bisa, sekarang juga pasti bisa.

* Hidup ini seperti roller coaster, cepat atau lambat aku pasti harus hadapi kesulitan ini.

Aku gak akan selalu naik, tapi Aku juga gak akan selalu turun. Akan ada masanya dimana Aku merasa senang, lalu sangat sedih. Hidup ini begitu dinamis. Aku hanya perlu menjadi terbiasa dengan ketidakpastiannya. Kan kubuat diri nyaman, Aku akan tahu bagaimana polanya.

* Ini cuma sementara.

Kesulitanmu atau kesedihaku ini sementara. Nanti, aku pasti bisa menyelesaikannya dengan cara sendiri. Asal memberikan diri kesempatan untuk coba menyelesaikan dan tidak terpuruk terlalu lama, aku pasti bisa mengembalikan senyuman lagi.

Bakal selalu ada pelangi setelah hujan, lebaran setelah puasa dan bahagia setelah kesedihan. Aku bakal menemukan lagi senyuman yang hilang karena masalah. Aku bakal berdiri dengan kakiku sendiri dengan bangga karena Aku berhasil menyelesaikannya dan berani tentang apa yang bakal datang nanti.|| Redaksi.

(Dari Berbagai Sumber).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top