Hukum-Kriminal

Rumah Kepala Sekolah SMK Negeri Bandar Masilam Dibobol Maling

Photo : Kepala Sekolah dan Istri saat Membuat Laporan di Polsek Perdagangan (Photo : Gozali Pasaribu).

Bandar Masilam – Mitra Simalungun, Kawanan spesialis pencuri berhasil membobol rumah milik Julimaster Sembiring Kepala sekolah SMK Negeri Bandar Masilam di Huta IV, Nagori Partimbalan Kecamatan Bandar Masilam Simalungun, Selasa (2/1) sekira antara jam 02.00 hingga jam 04.00 Wib dini hari.

Kawanan maling tersebut berhasil membongkar rumah korban diduga karena sebelumnya mereka telah mengetahui kalau rumah dalam keadaan kosong sebab pemilik rumah dan semua anggota keluarga sedang melakukan perjalanan mudik tahun baru berkunjung ke rumah mertuanya didaerah pematang raya.

Julimaster ( korban ) saat dimintai keterangannya di Mapolsek Perdagangan kepada awak media ini mengatakan kalau dirinya dan semua anggota keluarga sejak hari minggu tanggal 31 Desember jam 10 pagi telah berangkat meninggalkan rumah pergi mudik tahun baru kerumah keluarga mertuanya di daerah pematang raya dan mengetahui kalau rumahnya telah dibobol maling pada hari selasa sekira jam.09.00 wib pagi dari laporan tetangga korban bernama Iriadi (51) melalui telpon bersama pembantu rumah korban yang bernama Rubiyem (40) yang tinggal tidak jauh dari rumah korban saat akan membersihkan rumah korban setiap pagi harinya.

Kawanan pencuri tersebut masuk melalui jendela samping dengan cara menconkel jerejak besi dan mengacak acak seluruh isi rumah dan berhasil membawa kabur melalui pintu belakang rumah barang – barang berharga milik korban antara lain, 3 unit sepeda motor merek yamaha vixion merah BK 3765 TA, Honda Vario hitam BK 3132 TA, Honda beat , 1 unit laptop merk HP, 1 unit keyboard merk yamaha, 1 unit in fokus proyektor merk epson, 1 unit jam tangan merk seiko, 1 lembar BPKB mobil innova dan 1 unit DVD/speaker Home teater sistem merk panasonic. Akibat dari pencurian ini korban ditaksir mengalami kerugian materil sebesar 63 juta rupiah.

Kapolsek Perdagangan AKP. Daniel Artasasta Tambunan,SH,Sik saat dikonfirmasi langsung membenarkan kejadian ini dan telah datang seorang laki-laki bernama Julimaster Sembiring Kepala sekolah SMK Negeri Bandar Masilam ke Mapolsek perdagangan sekira jam 14.00 Wib melaporkan kalau rumahnya telah dibobol sekawanan maling.

” Sementara ini kita telah memeriksa dan memintai keterangan dari korban beserta saksi-saksi guna penyelidikan lebih lanjut ” Jelas Kapolsek.|| Gozali Pasaribu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top