SEREMONI

RS LARAS PEDULI MASYARAKAT MISKIN SEKITAR

Photo : RS Laras Peduli Masyarakat Kurang Mampu.

Bandar Huluan-Mitra Simalungun, Rumah Sakit Laras Jln. Bahapal Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, membuktikan program kepedulian lingkungan terhadap warga masyarakat sekitar.

Hal tersebut dibuktikan dengan memberikan bantuan kepada Masyarakat miskin yang memerlukan bantuan Medis, seperti yang terjadi pada pekan lalu, selasa (2/5).

Pasangan Andika dan Sri Bayu Pratiwi warga Huta II Nagori Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar, yang hidup dibawah garis kemiskinan atau kurang mampu dikaruniai anak, namun anaknya lahir dalam kondisi prematur.

Lalu berkordinasi dengan pihak RS Laras, maka pihak RS Laras hanya meminta surat keterangan miskin dari pihak Pemerintahan Nagori, agar perawatan medis dan pembiayaannya dapat dibantu.

Mendapat keterangan itu pihak keluarga merujuk ibu dan bayi prematur tersebut ke RS Laras dengan membawa surat Keterangan Pangulu.

Kepada Mitra Simalungun, Bayu Ibu Bayi Prematur mengatakan, “Saya sangat berterimaksih sekali kepada Pimpinan dan Staf serta Karyawan RS Laras yang telah memberikan kepedulian dan memberikan bantuan kepada kami yang kurang mampu, kalau tidak bantuan dari pihak RS Laras, mungkin kami tidak mampu untuk merujuk kerumah sakit, walau pada akhirnya anak kami tidak panjang umur, namun kami sekeluarga sangat puas dengan pelayanan di RS Laras, ” Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pihak RS Laras”. Ujar Bayu.

Penanggung Jawab SDM Umum RS Laras Saeli Hanedi mengatakan,” Ini merupakan salah satu program kepedulian Lingkungan dari pihak RS Laras, guna membantu warga masyarakat kurang mampu sekitar RS Laras. Namun begitu kami sarankan kepada seluruh masyarakat untuk mengurus dan menjadi Anggota BPJS, karen disini kami juga melayani warga yang tergabung dalam keanggotaan BPJS dengan pelayanan yang maksimal dan tidak terbatas hanya untuk karyawan perkebunan, karena pelayanan BPJS terbuka untuk masyarakat umum dan tidak terkecuali. Kami tetap berupaya sebaik mungkin untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas”. Jelas Saeli Hanedi.| Lili Efendi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top