Batu Bara-Asahan

Resmi Dilantik, Pengurus Baru “IDI” Batubara Ingin Tingkatkan Peran Advokasi Kesehatan

Batu Bara | Mitra SimalungunDewan Pengurus organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang kabupaten Batu Bara resmi dilantik, pelantikan kumpulan kelompok dokter di Batu Bara ini dilaksankan pada Rabu (14/8/2019) sekira pukul 14.00 WIB, di gedung MPH komplek perumahan Inalum, desa Tanjung Gading, Kec. Sei Suka, kab. Batu Bara.

Pelantikan kepengurusan baru PD IDI kabupaten Batu Bara kali ini langsung dilakukan oleh Ketua PW IDI Sumut, dr. Edy Ardiansyah SP.OG. Sedangkan Katua PD IDI kab. Batu Bara sendiri kini dijabat oleh dr. Dewi Chailaty Nasution M.Kes yang juga merupakan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan kab. Batu Bara berikut sekretaris IDI pun kini dijabat oleh dr. Omar Sazaly Aldy SP.A.

Dalam kata sambutannya usai dilantik, dr. Dewi Chailaty Nasution menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan amanah yang telah diberikan kepadanya seraya bertekad ingin menjadikan Dokter khususnya di Batubara sebagai tenaga kesehatan yang profesional dan beretika guna mewujudkan masyarakat Batu Bara yang sehat dan mandiri.

“Dalam darma bakti kami sebagai salah satu pilar pokok dalam pembangunan kesehatan, maka saya bersama segenap pengurus IDI Batubara menganggap perlu meningkatkan peran advokasi kesehatan. Segenap dokter di Batubara harus mampu menjadi pelaku-pengubah (agent of change), bekerja secara profesionalisme dengan berpegang teguh pada sumpah dokter dan kode etik kedokteran Indonesia. Sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945”, tegasnya.

“Meyakini bahwa tujuan dan cita- cita organisasi hanya dapat dicapai atas petunjuk dari Allah SWT disertai dengan usaha-usaha yang teratur, terencana dan penuh kebijakan, dengan tetap bepedoman pada Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IDI cabang Batubara. Maka program kerja 3 tahun mendatang akan disesuaikan dengan Visi Misi Kabupaten Batu Bara di bidang Kesehatan”, ucapnya.

“Kepada Bapak Bupati Batubara atau yang mewakili, saya ucapkan terima kasih telah hadir bersama dengan kami dan tentunya kami akan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan antara lain melaksanakan akreditasi di pelayanan dasar kesehatan (FKTP) yang sedang berlangsung pada saat ini. IDI juga mempunyai peranan dalam hal ini ,kami juga bisa diajak berdiskusi untuk membangun kesehatan di Batubara ini”, pungkasnya.

Selanjutnya Katua IDI Batubara, juga mengucapkan terima kasih kepada segenap undangan yang hadir pada pelantikan kali ini. Sedang berdaearkan pantauan awak media ini, tampak hadir duduk kursi para undangan yakni, ketua organisasi PDGI IBI, ketua PPNI, ketua IDI Cab. Serdang Bedagai, ketua IDI Cab. Simalungun, Asisten 1, Ketua TBUPP Drs. Saiful Syafri Sipahutar MM, Camat Air Putih, Camat Sei Suka dan ketua PDGI Batu Bara.|| Bim.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top