SEREMONI

RAMAH TAMAH ORANGTUA MURID DENGAN PENGURUS RUMAH BELAJAR AISYAH & AHMAD DESA GUNUNG KELAWAS, KECAMATAN NAMORAMBE

DELI SERDANG – Mitra Simalungun, Ramah tamah antara orangtua murid dengan Pengurus Rumah Belajar Aisyah & Ahmad dilaksanakan sore hari, Sabtu (28 Juli 2018), sekira pukul 16.00 WIB, bertempat di Teras Rumah Missi JAI Namorambe, Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Tujuan kita mengadakan ramah tamah hari ini adalah agar kita saling kenal mengenal lebih dekat sehingga orangtua murid mengetahui apa saja profil, pengurus dan program-program yang diajarkan dalam Rumah Belajar ini.

Belajar di sini gratis karena kami para pengajar adalah sukarelawan yang sudah terbiasa berbagi ilmu yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi generasi muda masyarakat di sini, kami tidak membeda-bedakan apapun latar belakang agamanya, belajar disini sama sekali tidak ada hubungannya dengan mempengaruhi keyakinan agama seseorang, tetapi betul-betul murni dan tulus mengajarkan pelajaran sekolah yang dirasa sulit oleh murid-murid”. Ujar Pembawa Acara Mln. Nasrun Aminullah Muchtar, mubaligh JAI sekaligus sebagai penasehat Rumah Belajar.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Daerah Lajnah Imaillah JAI Sumatera Utara, Ny. Ana Deliana Nasution sebagai Pembina Rumah Belajar. Beliau mengatakan bahwa Rumah Belajar di Namorambe ini merupakan salah satu yang terpilih dari tiga Rumah Belajar secara program nasional tahun ini dari Pengurus Pusat Lajnah Imaillah JAI yang menaunginya. Merupakan karunia yang besar harus dimanfaatkan oleh masyarakat setempat karena belajar disini sama sekali tidak dipungut biaya, yang mana kursus di luar harus membayar sekian banyak uang.

Selanjutnya, pemaparan program oleh Ny. Nefi Rahmania sebagai Kepala Rumah Belajar mengatakan bahwa untuk saat ini kegiatan pembelajaran dilaksanakan 3 kali seminggu, yaitu hari Senin khusus belajar membaca dan menulis untuk anak-anak usia 6-8 tahun, hari Rabu pelajaran khusus practice bahasa inggris yang mendasar dan hari Sabtu belajar mengenai matematika dan pengetahuan umum. Selain itu diajarkan juga tentang pelajaran moral, keterampilan dan bimbingan mengerjakan PR (tugas dari sekolah).

Kata sambutan orangtua murid diwakili oleh Tn. Joni Sembiring dan Ny. Rasamin Brutu yang pada intinya mengapresiasi atas terbentuknya Rumah Belajar ini, sehingga tampak peningkatan kemampuan anak-anak dalam mata pelajaran dan bahasa inggris. “Malah anak-anak kami lebih senang berkumpul bermain sambil membaca di rumah Pak Muallim, dari pada mereka bermain di luaran yang tidak jelas lebih baik kumpul belajar.

Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh pengajar yang sudah membantu dalam membimbing anak-anak kami,” ujar ibu Rasamin yang berprofesi sebagai tukang salon ini.

Acara pun diakhiri dengan doa bersama, menikmati hidangan snack dan foto sesi bersama.|| JO_red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top