Desa Kita

Rahmad Hamdani Ketua Karang Taruna Nagori Karang Rejo

Simalungun | Mitra SimalungunRahmad Hamdani, dinobatkan secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Nagori Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, periode 2019-2022, dalam Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar, Senin (9/9) sekira pukul 14.30 WIB, di Harungguan Kantor Nagori Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas.

Hadir Pangulu Karang Rejo Airul Zen, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung MALIGAS Yuda Muspianto, Ketua TP PKK Nagori Karang Rejo, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagori Karang Rejo, Utusan dari Huta Nagori, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Nagori Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas.

Pada prinsipnya Karang Taruna itu harus mampu menggali potensi-potensi yang ada di Nagori. Karang Taruna harus menjadi pelopor dalam pergerakan kemajuan Nagori. Permasalahan-permasalahan sosial, karang taruna harus mampu mengambil bagian dalam hal pengentasan dan mencari solusi pemecahan permasalahannya bersama Pemerintah Nagori, kata Pangulu, saat menyampaikan sambutannya.

Sebelumnya, Ketua Formatur Musyawarah Desa yang dipimpin oleh Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Gunung Maligas, Victor Sinaga menyampaikan penekanan kepada Ketua terpilih agar menjalankan roda organisasi sosial Karang Taruna itu bersama Pemerintah Nagori. Tata kelola administrasi harus juga harus dilaksanakan oleh pengurus Karang Taruna, dimana Karang Taruna itu harus memiliki basis data informasi dari mulai sistem managemen organisasinya hingga harus menyusun program kerja hingga menghimpun dan menggali potensi nagori, tandas Vikctor.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Maligas Yuda Muspianto yang juga berharap dengan terbentuknya Karang Taruna Nagori Karang Rejo dapat memberi arti bagi Pemerintah Nagori Karang Rejo dan masyarakatnya.|| Saiun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top