Simalungun-Siantar

PTPN4 Dolok Ilir Tabur Benih Ikan di Pedesaan Sekitar Perusahaan

Simalungun | Mitra Simalungun – Guna meningkatkan potensi sumber daya air yang dikelola oleh sejumlah Komunitas Masyarakat Desa di sekitar lingkungan perusahaan, Manajemen PTPN4 Unit Usaha Kebun Dolok Ilir Kecamatan Dolok Batunanggar melakukan pemberian sebanyak 1.800 ekor benih ikan lele terhadap warga kurang mampu di Kelurahan Aman Sari terhadap Sariani boru Saragih warga kurang mampu dan mengalami cacat dibagian tangan, Jahari dan Kardi warga Huta 1 Nagori Padang Mainu Kecamatan Dolok Batunanggar, Kamis (27/12) sekira jam 11.00 Wib.

Manajer PTPN4 Dolok Ilir Erwin Pangabean, mengatakan, tujuan kegiatan bina lingkungan dalam bentuk program penaburan benih ikan di lokasi pedesaan ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan tali silaturrahmi antara perusahaan PTPN4 Dokok Ilir dengan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan, dan pemberian kepada warga kurang mampu yang bekerja sama dengan KRNS adalah untuk meningkatkan ekonomi warga, semoga nantinya bermanfaat untuk menambah ekonominya dalam menghidupi keluarga.

Kegiatan ini akan kita lakukan setiap bulannya, bantuan tersebut bukan hanya benih ikan saja tetapi perusahaan juga nantinya memberikan bantuan berupa yang lain,” ucapnya.

” Ada sebanyak 50.000 ekor benih ikan mas, ikan nila dan ikan lele yang akan di tabur di lokasi perairan di Desa Kecamatan Dolok Batu Nanggar “, katanya.

” Kegiatan penaburan benih ikan mas, ikan nila dan ikan lele kepada masyarakat di desa ini, merupakan program bina lingkungan PTPN4 tahun 2018, yang diharapkan nantinya dapat diberdayakan dan dimanfaatkan hasil perikanannya oleh masyarakat,” sambungnya.

Najaruddin Purba penasehat KRNS,” mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi jajaran manajemen PTPN4 atas kepedulian bina lingkungan kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

” Memang di Daerah Kecamatan Dolok Batunanggar banyak tersedia potensi sumber daya air yang sangat tepat untuk dikelola masyarakat dalam bentuk penaburan benih ikan. Kami mengucapkan terima kasih atas kegiatan penaburan benih ikan ini, yang merupakan kegiatan positif PTPN4 Dolok Ilir, Kec. Dolok Batu Nanggar kepada warga masyarakat di sekitar perusahaan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Haliman Nasution Ketua KRNS Simalungun, Aroji Siagian selaku Pendiri KRNS, Aiptu. J. Saragih Babhinkamtibmas Polsek Serbalawan, Hanafi Rangkuti, dan warga sekitar.|| rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top