Simalungun-Siantar

PTPN 4 Unit Kebun Teh Giat Sosialisasi Pencegahan Narkoba

SIDAMANIK – Mitra Simalungun, PTPN4 Unit Kebun Teh Laksanakan Giat Sosialisasi Pencegahan Narkoba, di Balai Pertemuan Karyawan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Selasa (15/05), dihadiri sekira 300 peserta.

Informasi dihimpun hadir Asisten Kepala (Aska) Tanaman Robert P. Gunawan Tampubolon, Asisten SDM Umum Muhammad Rizki Fajaryanto, Ketua SPBUN Bah Butong Supriono dan Ketua SPBUN Sidamanik Aprido Pringadi, Camat Sidamanik Juliana Fenan L, Kapolsek AKP. Abidin, Babinsa Koramil Rumadi, dan Siswa SMP serta SMA dari sekolah sekitar kebun.

Mewakili Manajemen PTPN4 Asisten Kepala Robert P.Gunawan Tampubolon dalam sambutannya mengatakan,” Maraknya narkoba saat ini sangat mempengaruhi mental, jiwa, kepribadian, dan pendidikan, bagi pelajar dan generasi muda di masa sekarang ini,” ujarnya.

” Masa depan bangsa bergantung pada sikap dan kontribusi dari para pemuda, pelajar dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, jika sikap dan mental generasi muda sudah dipengaruhi oleh narkoba yang sifatnya merusak, bukan hanya merusak fisik tetapi juga mental, akan jadi seperti apakah bangsa ini ? ” Ucap Robert P.Gunawan Tampubolon.

Menurutnya,” Saat ini, PTPN4 mendukung sepenuhnya program pemerintah untuk pemberantasan narkoba dari tanah air tercinta, dan hal ini bukan hanya tugas dari aparat penegak hukum semata, melainkan tugas seluruh rakyat indonesia, baik secara instansi maupun individu. Penyalahgunaan dan peredaran narkoba sebenarnya menimbulkan banyak dampak negatif dan merupakan masalah yang kompleks yang dapat mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara ini. Kita harus berpikir untuk memerangi, melawan, dan memberantas narkoba yang semakin meresahkan, dan tidak berguna dan merusak mental generasi muda bangsa kita.” Tandasnya.

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri Ketua BNNK Simalungun Simson Tambunan, dan Kasat Narkoba Polres Simalungun yang diwakili Kanit I IPTU. Hengky Siahaan sebagai Narasumber pada acara sosialisasi tersebut.|| rel.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top