Simalungun-Siantar

PT PLN ULP PERDAGANGAN SOSIALISASI KETENAGALISTRIKAN

Bandar Masilam (Simalungun) | Mitra SimalungunDalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PT PLN ULP Perdagangan melakukan sosialiasi ketenagalistrikan di Kantor Pangulu Partimbalan Kec. Bandar Masilam, Kamis (8 Agustus 2019).

Dalam sambutannya, Manager PLN ULP Perdagangan Rendi Sianipar mengucapkan, ” terimakasih sebesar besarnya atas waktu dan kesempatan yang diberikan PLH Pangulu Panambean, Heriandi Rangkuti sehinga acara dapat terlaksana, ” ujar Rendi Sianipar.

Selain itu Manager menjelaskan pihak PLN akan rutin melakukan sosialisasi ini. “Jadi ini adalah Kantor Pangulu ketiga yang sudah kami datangi, setelah sebelumnya dilakukan di Nagori Penampungan dan Nagori Negeri Malela”, imbuhnya.

Peserta yang hadir mendapat pengarahan mengenai bahaya kelistrikan dan pentingnya peduli listrik.

Selain itu Manager ULP Perdagangan juga menjelaskan pada saat ini PLN meningkatkan pelayanan melalui program Managemen Penagihan Piutang Pelanggan atau yang disingkat MP3.

“ Dengan adanya program MP3 ini kami berharap pelanggan lebih mudah dalam membayar tagihan listrik setiap bulannya. Petugas dilengkapi dengan PPOB Mobile dimana pelanggan yang membayar akan langsung mendapatkan bukti struk pembayaran.

Dalam hal ini PLN Perdagangan mengharapkan pelanggannya yang sekarang nunggak 2 bulan paling tinggi menjadi lebih baik kedepannya, dengan membayar rekening listrik sebelum tanggal 20 setiap bulan, petugas MP3 berjalan diharapkan hanya melakukan pencetakan rekening di rumah pelanggan karena pelanggan bayar langsung bukan diputus akibat pelanggan yang tidak tepat waktu bayar rekening, ” tukasnya.

Selain penjelasan mengenai PLN secara umum di sesi terakhir masyarakat juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab serta menyampaikan masukan kepada pihak PLN.

Saat sesi tanya jawab banyak masyatakat bertanya tentang peraturan yang berubah karena tanggal 21 sudah dilakukan pemutusan bagi yg menunggak.

Dengan sosialisasi ini Manager menyampaikan bahwa seyogiyanya bahwa peraturan itu sudah dari sejak pelanggan bermohon masuk listrik, hanya selama ini pemutusan itu sedikit longgar pelaksanaannya dan petugas PLN sekarang lebih disiplin menjalankan tugas tersebut.

Harapan masyarakat nagori yang dikunjungi sosialisasi ini bayar rekening listrik dengan mudah dan menghindari denda serta pemutusan dengan adanya program MP3 ini.|| rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top