Desa Kita

Proyek Dana Desa Saribu Asih Hatonduhan Diduga Dialihkan

Hatonduhan | Mitra Simalungun – Proyek Rabat Beton yang ada di Dusun I Simpang Sopo Bagot Nagori Saribu Asih Kecamatan Hatonduhan diduga dialihkan Pangulu tanpa ada pemberitahuan dengan masyarakat.

Proyek Rabat Beton yang seharus nya panjang 250 meter di Plank Informasi ternyata yang dikerjakan hanya 75 Meter. Menurut salah satu Tokoh Masyarakat bermarga Simanjuntak, Senin (21/01/2019), sekira pukul 10.00 Wib.

Simanjuntak mengatakan kepada Awak Media,” Cobalah lihat pangulu ini terlalu sombong dan semena mena, karena proyek rabat beton ini seharus nya 251 meter, teryata yang dikerjakan hanya 75 meter, tanpa ada ada rapat dengan masyarakat, padahal jalan kami ini sudah rusak parah sekali, dan warga sudah banyak yang jatuh kalau lewat naik sepeda motor, tapi kok bisalah pangulu kami ini memindah kan ketempat lain, cobalah menurut abang boleh nggk begitu..? Jadi kami berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun agar segera turun dulu kelapangan, untuk melihat keadaan sebenarnya dan memberikan teguran dan sanksi kepada Pangulu Nagori Saribu Asi Waster Manurung, agar tidak semena mena membuat aturan sendiri,” tegas Juntak mengakhiri pembicaraan.

Begitu juga ketua TPK bermarga Sinaga terkait kejadian ini mengatakan,” Saya tidak tau bang kalau itu dibagi ke dusun lain, untuk lebih jelas abang langsung ke pangulu ucap TPK bermarga Sinaga.

Sementara Pangulu Nagori Saribu Asi Waster Manurung saat dikonfirmasi mengatakan,” Yang di Dusun I itu, Nanti di Tahun 2019 dilanjutkan itu,” jawabnya.||Benhard.s

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top