Desa Kita

PROGRAM PRESIDEN NAWACITA III HUTA III BUKIT HATARAN DESA RABUHIT MENJADI KAMPUNG KB

RABUHIT KEC. GUNUNG MALIGASMitra Simalungun, (Bukit Hataran), Sekira 250 Masyarakat Nagori Rabuhit menghadiri Acara Program Kampung KB di Halaman Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) ATTAQWA, Huta IIII Bukit Hataran Nagori Rabuhit Kec. Gunung Maligas Kab. Simalungun, Senin (18/12), sekira jam 09.00 Wib.

Photo : Tampak hadir Camat Kec. Gunung Maligas Jurist L Saragih, SSTP MSi, Kadis DPPKB SML Simangunsong, SH, Ka UPTD DPPKB Kec. Gunung Maligas Junilan Sinulingga, dan Masyarakat.(photo : Sab Muhardi)

Tampak hadir Camat Kec. Gunung Maligas Jurist L Saragih, SSTP MSi, Kadis DPPKB SML Simangunsong, SH, Ka UPTD DPPKB Kec. Gunung Maligas Junilan Sinulingga, dari Koramil dan Para Kaur, Kadus, dan Tokoh Masyarakat Misno, serta Masyarakat lainnya.

Camat Kecamatan Gunung Maligas Jurist L Saragih, SSTP MSi, dalam sambutannya mengatakan, “Kedepannya diharapkan Nagori Huta III Bukit Hataran Nagori Rabuhit dapat ditingkatkan,” ucap Jurist Saragih.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Pembangunan Keluarga Berencana (DPPKB), SML Simangunsong, SH mengatakan,” Ini kampung KB adalah Program Presiden untuk Nawacita ke 3 untuk seluruh Indonesia, untuk Kabupaten Simalungun ada 31 Kecamatan, dilaksanakan pencanangan Kampung KB, guna Kampung KB ini bukan hanya program alat kontrasepsi, tapi Dinas Pengendalian Penduduk melaksanakan Pencanangan dan Stek Holder yang lain melaksanakan semua programnya, seperti di Dusun Bukit Hataran ini, akan ada pengucuran dana sebesar Rp.30 juta untuk Perpustakaan PAUD, adanya Perpustakaan untuk PAUD, saya salut melihat anak – anak yang semakin pintar,” Ucap Kadis.

Ditambahkannya, ” Program pak Jokowi, pelosok bukan berarti tidak mampu, nagori rabuhit ini sangat baik, terutama Pangulunya, sangat baik programnya,” ucap Kadis DPPKB.

Sementara Pangulu Nagori Rabuhit Seswadi,” Untuk kedepannya Pangulu memprogramkan melalui Pencanangan Program KB ini memprogram Desa Rabuhit akan menjadi maju tidak kalah dengan desa lainnya,” ucap Seswadi.|| red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top