Sumut

PROGRAM GREEN ACTIVITY PEDULI, PT. BRIDGESTONE TANAM 7000 POHON DI KAWASAN LINGKUNGAN PERUSAHAAN

SUMUT – MITRA SIMALUNGUN – Melalui Program Perusahaan Peduli Penghijauan PT. Bridgestone Rubber Estate Sumatera (BSRE) melakukan kegiatan Green Activity penanaman bibit pohon sebanyak 7000 pohon di kawasan lingkungan perusahaan, Sabtu (15/12) sekitar. jam. 08.00 Wib.

Kawasan ini rencananya akan dibuat Kawasan Industri berbasis penghijauan yang ramah lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan komitmen PT Bridgestone menjadikan kawasan industri yang berwawasan lingkungan.

Melalui kegiatan ini, Perusahaan Bridgestone tidak saja bertekad melestarikan area hijau yang sudah ada saat ini namun juga meningkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas area hijau melalui penghijauan yang berkelanjutan,” tutur General Manajer Plant Support PT. Bridgestone H. Gatot Andrianto usai melakukan penanaman bersama.

Diungkapkan Gatot Andrianto, area hijau yang baru ini ditanami pohon-pohon yang mampu menyerap air, guna mencegah terjadinya erosi tanah serta menjadi penyejuk udara alami.

“Melalui penanaman 7.000 pohon yang ditanami¬† kami yakin pelestarian hutan serta satwa liar dan kualitas air, udara dan tanah di kawasan Bridgestone akan meningkat lebih baik,” paparnya optimis.

“Kedepan PT Bridgestone, akan selalu berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas area hijau yang sudah ada serta pemeliharaannnya agar senantiasa menjadi kawasan industri berwawasan lingkungan,” sebelum kegiatan Green Activity puluhan karyawan beserta staf melakukan Fine Bike bersama dengan areal rute sekitar perusahaan sekitar 7 kilometer, untuk menjaga kesehatan terhadap karyawan, dimana PT. Bridgestone lebih meningkat.

Adapun pohon yang ditanami pohon Trembesi, Matoa, Kacang Amazone, dan Senggon.  ucap Gatot.

Selanjutnya Pihak Perusahaan juga menabur benih ikan Nila diareal Sungai Gundul Pasar 2 Dolok Meranggir, serta melaksanakan kegiatan lomba menggambar bagi anak anak SD sekitar perusahaan.

Kegiatan ini bisa dijalankan terus menerus untuk lingkungan, apa tindakkan kita terhadap lingkungan. kata Mr. Hiroshi Suga selaku Presdir PT. Bridgestone.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, GM. PT. Bridgestone Ricard Siahaan, Mr.Laden Sohotang, Mr. Suangma, Kapolsek Serbalawan AKP. Leston Siregar. SH, Camat Dolok Batunanggar Susilo, Danramil 05 Serbalawan, Panghulu Nagori Dolok Meranggir 1 Khairuddin Siregar, serta warga dan para karyawan.|| Argian.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top