Hukum-Kriminal

POLSEK SERBALAWAN BERHASIL MENANGKAP PENYALAH GUNA NARKOBA

Serbalawan-Mitra Simalungun, Zen Pahri Harahap (26), Warga Pasar Bawah Kelurahan Serbalawan  Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, ditangkap Polisi, pasalnya terhadap diduga melakukan Penyalahgunaan Narkotika jenis sabus di belakang Saudari Ninih Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Senin (14/8), sekira jam 20.30 Wib.

Informasi dihimpun Tim Mitra Simalungun, pada hari Senin Tanggal 14 Agust 2017 sekira Pukul 20.30 Wib, Pelapor  mendapatkan Informasi dari Masyarakat bahwasanya di belakang rumah Saudari NINIH Nagori Bandar Selamat Serbalawan, sering terjadi penyalah gunaan Narkotika jenis sabu, selanjutnya pelapor bersama saksi-saksi mengecek kebenarannya, dan melakukan pengintaian di tempat tersebut, kemudian pada saat di TKP tersebut  pelapor dan saksi melihat ada dua orang sedang duduk di belakang rumah Sadari NINIH tersebut, lalu Pelapor dan saksi-saksi melakukan pemeriksaan terhadap keduanya, dan satu orang diantaranya melarikan diri dan satu orang di amankan, kemudian pelapor dan saksi melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan, dan dri pelaku di temukan barang bukti berupa, 1 (satu) bungkus plastik klip kecil diduga berisikan Narkotika Jenis Sabu, 1 (satu) buah Bong dan 2 (dua) buah pipet plastik, dan pada saat di Interogasi pelaku mengaku bernama Zen Pahri Harahap.

Selanjutnya pelapor dan saksi-saksi membawa TSK dan barang bukti ke Polsek Serbalawan.

Dari penyelidikan yg dilakukan barang bukti Narkotika diduga jenis Sabu, menurut keterangan tsk diperoleh dari Saudara BAYU PRASETYA alias BAYU, beralamat di lingkungan Marihat Tengah Kelurahan Serbalawan.

Selanjutnya Kapolsek AKP. Ilham Harahap, SH MH, bersama Kanit Reskrim IPDA Bismar Saragih menerangkan,” Opsnal melakukan pengembangan dan dilakukan penggerebekan di rumah Saudara BAYU, mamun Saudara BAYU tidak berada di tempat, namun di temukan istri dari Saudara BAYU bernama MAWAR.

Dari keterangan istri BAYU bahwa suaminya sering berada di rumah Kosong di lingkungan 1 Pondok Gudang milik PT. Bridgestone.

Didampingi oleh Kepling Tim Opsnal bersama Kapolsek dan Kanit Reskrim melakukan penggeledahan rumah Sadara BAYU.

Dari hasil penggeledahan ditemukan Barang bukti berupa, 1 (satu) bungkus plastik besar berisikan 3 bungkus plastik kecil berisikan diduga sabu, 1 (satu) bungkus plastik sedang yg  berisikan diduga sabu, 1 (satu) bungkus kecil yang berisikan diduga sabu, 1 (satu) buah dompet warna coklat, 1(unit) timbangan digital, 1 (satu) buah helm warna putih merk LTD, 6(enam) buah pipet, 2(dua) buah kaca pirex, 1(satu) buah jarum, 7(tujuh) bal plastik transparan, 2(dua) buah mancis,” ujar Kapolsek.|| TIM.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top