Hukum-Kriminal

Polsek Serbalawan Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Rumdis Kantor Pos Serbalawan

Simalungun (Serbelawan) | Mitra SimalungunTelah dilakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki terduga pelaku TP. Pencurian di dalam rumah dinas Kantor Pos Serbelawan di Jl. Merdeka Serbelawan Kel. Serbelawan Kec. D. Batu Nanggar Kab. Simalungun. Minggu (16/06/2019), sekira pukul 00.30 Wib.

Inisial SL (30) warga Lorong III Aman Sari Kel. Aman Sari Kec. D. Batu Nanggar Kab. Simalungun, berhasil di amankan personil polsek serbelawan (Sesuai dengan LP terdahulu. LP/ 45/ V/ 2019/ Simal-Lawan, tgl 25 Mei 2019).

Pada hari Sabtu (25/05/2019), sekira pukul 10.00 Wib, telah diterima pengaduan dari Pelapor/ Korban atas nama Pramono Ady (52) pegawai Kantor Pos 2155 serbelawan, bahwa telah terjadi Pencurian di dalam rumah dinasnya.

Pencurian tersebut diketahui korban pada hari Senin (06/05/ 2019), sekira pukul 05.00 Wib. Saat itu korban baru tiba di rumah dinasnya dari Kota Pematangsiantar. Setelah masuk ke dalam rumah, ia melihat TV yang berada di ruang tamu tidak ada.

Kemudian lemarinya dalam keadaan berantakan. Setelah diperiksa, barang milik korban hilang berupa 1 unit TV Merk LG 43 inc, 1 unit HP merk Polytron & 4 botol parfum. Akibat dari itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.000.000.-

Setelah dilakukan penyelidikan, diperoleh informasi bahwa seorang laki2 yang berinisial ZN Als BECEK diduga keras pelaku Pencurian tersebut.

Setelah dilakukan pengejaran, pelaku ditemukan dan diamankan dari sebuah kedai tuak di Bah Bolon pada hari Minggu (26 Mei 2019), sekira pukul 19.30 Wib.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya yang dilakukan bersama temannya SAHAT, Keterangan pelaku ditindaklanjuti polsek serbelawan.

Frisel Sitohang selaku kanit reskrim polsek serbelawan, langsung mencari keberadaan temannya dan setelah diketahui, SAHAT berhasil ditemukan dan diamankan dari Halte bus di Simpang Gambus Kec. Limapuluh Kab. Batubara, pada hari Minggu dini hari. Kemudian dibawa ke Polsek Serbelawan “, ucap nya.|| sb.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top