Simalungun-Siantar

Polsek Perdagangan Diversi Tindak Pidana Memungut Hasil Perkebunan Secara Tidak Sah

Perdagangan – Mitra Simalungun, Kasus ini yaitu,” Setiap orang secara tidak sah memanen dan atau memungut hasil perkebunan yang dilakukan oleh tersangka atas nama RA dan RD terhadap pihak Perkebunan Sawit PTPN IV Gunung Bayu diselesaikan secara kekeluargaan, di Ruang Kanit Reskrim Polsek Perdagangan berlangsung Aman dan terkendali, Sabtu (09 Juni 2018), sekira pukul 11.30 Wib.

Informasi dihimpun berdasarkan Laporan Polisi : LP / 85 / IV / 2018 / SU / simal / sek – dagang,  tanggal 21 april 2018, dilakukan Diversi, dihadiri MULIANTO ( Askep Perkebunan Sawit PTPN IV Gunung Bayu, SUTARNO ( Danton Scurity Perkebunan Sawit PTPN IV Gunung Bayu, TSK RA, TSK RD, Ngadi Bambang, S mewalili orang Orang Tua TSK, Pangulu Nag. Pelanaan Sudarmono, Pihak Lapas P. Siantar Jhonliharman Sialagan, dan Penyidik Pembantu Bripka J. E Siallagan.

Kapolsek Perdagangan AKP. DANIEL ARTASASTA TAMBUNAN, SH, S.I.K, mengatakan,” Pihak terlapor telah meminta maaf kepada pelapor yaitu pihak perkebunan Sawit PTPN IV Gunung Bayu, dan pihak Pelapor telah memaafkan perbuatan dari terlapor, pihak yang mewakili orang tua tersangka mau bertanggung jawab terhadap kedua tersangka tidak akan mengulangi perbuatan lagi, mengambil buah kelapa sawit milik Perkebunan Sawit PTPN IV Gunung Bayu, Pihak orang tua yang mewakili berjanji meningkatkan pengawasan dan pembinaan terhadap anaknya sehingga tidak akan melanggar hukum lagi, dan terhadap kedua tersangka telah diberikan Sanksi Sosial berupa mempersihkan Kantor Pangulu Nagori Perlanaan selama satu minggu, Kedua belah pihak sepakat permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak akan menuntut lagi di kemudian hari,” tandasnya || rel.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top