Hukum-Kriminal

POLSEK PERDAGANGAN BERHASIL MENANGKAP PENGEDAR NARKOBA DI KOTA PERDAGANGAN

PERDAGANGAN – Mitra Simalungun, SU (40), Warga Jln. Amal Gg. Rakyat Kel. Perdagangan I Kec. Bandar  Kab. Simalungun, dan AG (18), Warga Kampung Keling Gg Makmur Kel. Perdagangan II Kec. Bandar Kab. Simalungun, ditangkap Polsek Perdagangan, Kampung Keling Gg. Makmur Kel. Perdagangan II Kec. Bandar Kab. Simalungun, pasalnya Melakukan Penyalahgunaan Narkotika, Minggu (21 Januari 2018), sekira Jam 01.00 Wib.

PHOTO : POLSEK PERDAGANGAN BERHASIL MENANGKAP PENGEDAR NARKOBA DI KOTA PERDAGANGAN (BARANG BUKTI).

Informasi dihimpun Pada hari Minggu Tangal 21 Januari 2018 sekira Pkl 01.00 wib, Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan, S.H, S.I.K , menerima informasi dari Masyarakat, bahwa di Kampung Keling Gang Makmur Kel. Perdagangan II Kec. Bandar Kab. Simalungun ada seorang laki laki yg sedang membawa Narkoba di duga Jenis Sabu.

Kemudian Kapolsek Perdagangan memerintahkan Kanit Reskrim Iptu S.Pinem SH. Kemudian Kanit Reskrim bersama Personil unit Lidik Mengecek tempat yang di Informasikan.

Setelah sampai di TKP, yang di informasikan benar  ada seorang laki-laki sebagaimana di informasikan.

Kemudian dilakukan penangkapan terhadap laki laki tersebut serta menggeledah dan menyita barang bukti yang di temukan di belakang Tersangka  satu bungkus Plastik Klip Kecil yang di duga berisikan Narkoba jenis Sabu.

Saat Unit Reskrim melakukan pengembangan terhadap tersangka AG. Narkoba tersebut di belinya dari seorang laki laki bernama SU, selanjutnya tersangka AG di boyong untuk menunjukkan keberadaan SU.

Sesampainya di tempat yang di tuju Kanit Reskrim bersama Personil lidik melakukan penangkapan terhadap tersangka SU.

Hasil pengembangan terhadap tersangka SU, Narkoba tersebut di dapatnya dari MN (40), Warga Alamat Samping Sekolah Madrasyah Darulum, Jln. Rakyat Gang Rahayu Perdagang Sebrang Kel. Perdagangan I Kec. Bandar Kab. Simalungun, dengan ciri ciri, Kulit Hitam, Tinggi sekira 160 cm, Berbadan kurus, Muka panjang, Rambut lurus.

Kemudian tersangka SU di boyong untuk menujunkan Keberadaan MN.
Setelah sampai di rumah orang Tua MN tepatnya di Samping Sekolah Madrasyah Darulum Jln Rakyat Gang Rahayu Perdagangan Sebrang Kel.Perdagangan I Kec. Bandar Kab.Simalungun, namun ketika akan di lakukan penangkapan / penggeledahan MN tidak berada di tempat.

Kanit Reskrim bersama Personil Lidik melakukan Penggeledahan di Rumah orang tua MN di Saksikan Kepala Lingkungan  di Temukan Barang Bukti diduga Narkotika.

Barang Bukti hasil geledah rumah yaitu : 118( seratus delapan belas) bungkus kecil dari koran di duga berisikan Daun Ganja Kering, 2(Dua) bungkus plastik gula di duga berisikan Daun Ganja kering, 2(Dua) bungkus Besar dari Koran di duga Daun Ganja Kering, 1 (Satu) bungkus plastik di duga Batang Ganja, 1(Satu) bungkus plastik kecil di duga Biji Ganja, 1 buah Hekter, 1 kotak Anak Hekter, 2(Dua) bungkus plastik Klip yang di duga berisikan Narkoba Jenis Sabu, 1(Satu) bungkus plastik klip besar di duga berisikan Narkoba Jenis Sabu, 2(Dua) buah pipet, 1(Satu) buah alat isap terbuat dari botol Cap Kaki Tiga, 1 (Satu)bungkus kertas tictak, 1(Satu) buah kuali besi besar untuk menyimpan Daun Ganja Kering, dan 1(Satu) unit Hp Black Bery berwarna hitam di duga milik MN.

Sementara Kapolsek Perdagangan AKP. Daniel A.Tambunan,S.H.,S.I.K, menjelaskan, bahwa, ” Terhadap M terus dilakukan pengejaran dan lidik,” tandasnya || Rel.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top